Kia Carnival 2024 Meluncur di Jakarta, Jangan Kaget Lihat Harganya

saranginews.com, JAKARTA SELATAN – PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan Kia Carnival 2024 di Grand Atrium, Mall Kota Casablanca, Jakarta Selatan, (29/5) sebagai pemilik brand Kia di Indonesia.

Multi Purpose Vehicle (MPV) premium ini merupakan pembaruan dari Kia Carnival generasi keempat yang diperkenalkan di GIIAS 2021.

BACA JUGA: Tinggal Lima Bulan Menuju Akhir Masa Pemilu DPRK, Fraksi PKB Fokus Sukseskan Pengesahan UU KIA

“Kami bangga memperkenalkan Kia Carnival, facelift dari Kia Carnival, dengan desain eksterior dan interior baru yang memberikan tampilan lebih sporty namun tetap memancarkan aura kemewahan sebuah MPV premium,” ujar Marketing & Development. Pimpinan PT Kreta Indo Arta, Ario Soerjo.

Kia Carnival 2024 facelift tersedia dalam 3 varian yakni Premier 7-seater, 11-seater, dan Dynamic 11-seater.

BACA JUGA: Kia EV6 Terbaru, Kapasitas Baterai Lebih Banyak dan Jangkauan Lebih Jauh

Mobil asal Korea Selatan ini memiliki eksterior yang lebih berani, sporty, dan modern.

Pada bagian depan, mobil ini mendapat masker hidung khas macan yang kini membuatnya tampil lebih segar.

BACA JUGA: New Kia Carnival, Tampilan Baru dan Pilihan Hybrid

Lampu depannya memiliki desain vertikal baru dan semuanya menggunakan teknologi Projector LED dengan High Beam Assist.

Lampu-lampu tersebut kemudian dipadukan dengan DRL ala Lampu LED Star Map.

Mobil tersebut tampil memukau karena memiliki desain velg kombinasi warna two-tone. Kia Carnival 11 tempat duduk memiliki pelek berukuran 18 inci, sedangkan Kia Carnival 7 tempat duduk memiliki diameter pelek lebih besar yaitu 19 inci.

Bagian belakang New Kia Carnival juga mendapat bahasa desain baru yang memberikan tampilan lebih kompak. Lampu belakangnya kini menggunakan model lampu bintang LED yang sama dengan lampu DRL depan.

Interior mobil telah mengalami banyak perubahan. Bagian yang paling terlihat adalah panel kontrolnya yang lebih mewah dan modern.

Kia Carnival menampilkan Curved Premium Cluster 12,3 inci dan Panoramic Curved Display, yang menggabungkan layar infotainment 12,3 inci dengan konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto. Versi Premier juga menyertakan sistem suara premium BOSE dengan 12 speaker.

Tombol pengaturan sekarang diterima di bagian pengaturan A/C

Kursi pengemudi dan penumpang Kia Carnival memiliki dudukan yang dapat diatur secara elektrik dengan memori dan penyangga pinggang, sehingga memudahkan pengemudi dan penumpang untuk mengatur posisi duduk sesuai kebutuhannya.

Kia Carnival baris kedua dengan tujuh kursi juga menawarkan kursi nyaman yang nyaman dengan ventilasi dan kursi berpemanas.

Kia Carnival dilengkapi sunroof lebar ganda yang menambah aura premium dan memberikan nuansa interior lebih lega.

Baris kedua dan ketiga juga memiliki fitur peningkat kenyamanan lainnya seperti pengisian daya nirkabel, kaca spion tengah digital, dan pelindung matahari samping manual.

Kia Carnival dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, termasuk fungsi Advanced Driving Assistant System atau ADAS.

Beragam pilihan fitur ADAS tersedia seperti Intelligent Cruise Control dengan automatic stop and go, Lane Keeping Assist, Lane Keeping Assist, Collision Evasion Assist, Collision Evasion Assist, Blind Spot Collision Evasion, Blind Spot Monitoring Angle, Rear Cross. Asisten Penghindaran Tabrakan serta Peringatan Perhatian Pengemudi.

Tak hanya itu, New Kia Carnival juga hadir dengan fitur-fitur premium lainnya seperti peringatan penumpang belakang, bantuan keluar aman, dan peringatan jarak parkir.

Varian Premier juga dilengkapi kamera parkir 360 derajat atau Surround View Monitor yang memudahkan pengemudi memarkir kendaraannya di ruang sempit.

Kia Carnival dilengkapi dengan 8 titik airbag, lebih banyak dari 7 titik sebelumnya.

Hal ini tentunya akan meningkatkan rasa aman baik pengemudi maupun penumpang saat melakukan perjalanan bersama Kia Carnival.

Di bagian depan, mobil masih mengandalkan mesin diesel CRDi D 2.200cc yang menghasilkan tenaga 194bhp dan torsi puncak 441Nm.

Tenaga dan torsi disalurkan ke penggerak 2 roda depan melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Kia Carnival juga dilengkapi dengan 4 mode berkendara yaitu ECO, Comfort, Sport dan Smart yang dapat digunakan pengemudi sesuai kebutuhan berkendara.

Dilengkapi dengan tangki bahan bakar berukuran besar 80 liter, Kia Carnival sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh maupun jalan-jalan bersama keluarga.

Kia Carnival 2024 tersedia di Jakarta mulai Rp 960 juta on the road. (hh/mm)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Kia Carnival Mengalami Masalah Pintu Geser, Dilaporkan Lengan Patah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *