Ketua Bapilu Gerindra Semarang Sebut Mbak Ita Komplit Jerit

saranginews.com – SEMARANG – Pada Pilkada 2024 di Kota Semarang, ada tanda-tanda jelas Partai Gerindra akan memilih Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Ketua Deks Pilkada Kota Semarang, Ketua Umum Partai Gerindra Joko Santoso, mengatakan perempuan yang akrab disapa Mbak Ita ini merupakan sosok yang paling mumpuni memimpin Semarang lima tahun ke depan.

Baca juga: Mbak Ita: Tidak Ada CPNS, PPPK Banyak.

Kekuatan simbol tersebut terlihat saat Mbak Ita tiba di markas partai di Jalan Dr. Muwardi Raya, Kelurahan Kalikari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (28 Mei)

Mbak Ita, Wali Kota Semarang saat ini, diajak melakukan riset politik jelang Pilkada Kota Semarang 2024 pada November mendatang.

Baca juga: Saksikan Perayaan Waisak di Vihara Semarang, Upacara Sedekah dan Peringatan Buddha Pradaksina

Kata Joko, “Kesediaan Mabak Ita, kalau bahasa saya lengkap, untuk berteriak (lengkap sekali), sudah matang, apalagi bagi mereka yang mencari kekuasaan. Sebelumnya, ketika ia menyampaikan visi dan misinya, buku-bukunya bertumpuk menjadi lima tumpukan.”

Mbak Ita menuturkan, segudang pengalamannya dalam terus mengembangkan Kota Semarang.

Baca juga: Mbak Ita usulkan pembentukan PPPK khusus pustakawan

“Menurut saya, Gerindra dan PDI Perjuangan, saya ingin membangun kapal yang besar,” ujarnya.

Menurut Ketua Umum Pemilihan Umum (Bapilu) Kota Semarang Partai Gerindra, penyelesaian ada di tangan Prabowo Subianto.

Namun, Joko berharap Mbak Ita menjadi calon terkuat.

Pasalnya, Mbak Ita memiliki susu formula larangan gizi gratis yang merupakan bagian dari program nasional Presiden Prabowo Subianto.

“Saya menanyakan program-program yang berhubungan langsung dengan program nasional, khususnya program gizi gratis Pak Prabowo. Bu Ita sudah punya resepnya, sepertinya cocok,” ujarnya.

Sementara itu, Mbak Ita mengaku ajakan Partai Gerindra untuk terjun ke dunia politik merupakan langkah awal yang membuka jalan bagi dirinya untuk mencalonkan diri di Pilkada Kota Semarang.

“Jelajahi apa yang akan terjadi di masa depan. Dulu, ada pertanyaan tentang pemadaman listrik, banjir dan apa yang harus dilakukan,” katanya.

Ketua DPC PDI-P Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPD PDI-P Bambang Wuriyanto, dan Sekjen PDI-P Hasto Christianto pun mengaku diperbolehkan menghadiri undangan Partai Gerindra.

“Saya sudah mendapat izin untuk Partai Gerindra di sini dari Ketua PDP, Ketua PDP, dan Sekjen,” ujarnya.

Dalam pemaparannya, Mbak Ita memaparkan visi dan misi sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

“Program yang diusulkan Pak Prabowo sebagai presiden terpilih adalah makan siang yang sehat dan bergizi. Kebetulan saya membuat buku, semoga bisa terlaksana,” ujarnya. Video pilihan editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *