Dokter Mobil dan Bateriku Siapkan Layanan Antar Aki 24 Jam

saranginews.com, JAKARTA – Mobile Doctor bermitra dengan Bateriku.com untuk menciptakan ekosistem otomotif yang sinergis di Indonesia.

Bateriku.com adalah pemasok aki mobil terkemuka di Malaysia dengan lebih dari 200 cabang dan pusat panggilan 24 jam yang melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan.

BACA JUGA: Perusahaan “Avto Doctor” akan membuka bengkel modern di Malang

Dalam kerja sama ini, Dokter Mobil selanjutnya akan menggunakan aplikasi Bateriku.com untuk membantu pemilik mobil, khususnya terkait permasalahan aki.

Sebagai langkah awal, kedua perusahaan menawarkan layanan pengiriman baterai 24 jam yang dapat diakses melalui layanan pelanggan (call center) atau aplikasi seluler.

BACA JUGA: Mitsubishi berikan diskon ban, aki mobil, dan oli

Komisaris Dokter Otomotif Indonesia Ricky Sen menjelaskan pihaknya nantinya akan mengadakan pelatihan bagi mitra pemasok aki.

“Kami memiliki basis pelatihan yang nantinya akan dioptimalkan untuk melatih ojek online yang menjadi mitra program ini,” kata Riki pada acara penandatanganan kemitraan di Jakarta, Rabu (29/05).

BACA JUGA: Ini Strategi GDN Jualan Aki Mobil

Ia mengatakan dengan adanya pelatihan mulai dari analisis hingga penggantian aki ini, pemilik mobil tidak perlu lagi khawatir dalam melakukan penggantian aki di mana pun dan kapan pun.

Meski aki bukan satu-satunya penyebab mobil tidak bisa hidup, namun mitra ojek online juga dibekali untuk menganalisis kerusakan mobil, dan jika penyebabnya bukan aki, bisa segera menghubungi dokter mobil untuk mendapatkan perawatan. ” Ricky menambahkan.

Konsep sharing economy, kata dia, harusnya memberikan nilai tambah bagi mitra. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Pelajari Cara Melompat Aki Mobil Mati dengan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *