Cara MIND ID Ciptakan Pendapatan Baru dengan Dorong Pemanfaatan Mineral Sekunder

saranginews.com, JAKARTA – Holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID bersama anggota holding Mereka tertarik untuk mempromosikan penggunaan mineral sekunder untuk meningkatkan sumber pendapatan di luar bisnis inti mereka.

Heri Yusuf, Sekretaris Perusahaan MIND ID, mengatakan hal itu berdasarkan penelitian Mineral sekunder atau sejenisnya merupakan salah satu komoditas pertambangan yang sering ditambang bersama dengan mineral primer.

BACA JUGA: MIND ID adalah versi terbaik untuk mengelola operasional perusahaan BCOMSS 2024.

Akibat mineral sekunder tersebut, MIND ID bersama pemegang saham anggota memperkuat evaluasi dan pengembangan. Untuk dapat mengeksplorasi mineral yang dapat ditambang untuk digunakan dan pangsa pasar. Termasuk menjadi bahan baku kendaraan listrik (EV)

“MIND ID terus berinovasi menggali potensi bisnis baru melalui penelitian dan pengembangan. Sehingga pendapatan seluruh bahan baku pertambangan bisa maksimal,” kata Heri dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (28/5).

BACA JUGA: Grup MIND ID Dukung UMK Binaan Operasional Tambang

Salah satu inisiatif yang dilaksanakan MIND ID melalui PT Timah Tbk adalah pengembangan mineral terkait timah seperti zirkon.

Mineral sekunder ini akan menghasilkan sekitar 944 ton pendapatan pada tahun 2024.

Baca selengkapnya: Strategi anggota MIND ID untuk mencapai K3 dalam proses industri

PT Timah saat ini memiliki cadangan bijih yang diperoleh dari proses penambangan timah.

Bijih ini akan diolah untuk memenuhi persyaratan minimum penjualan bijih zirkonium.

Selain timah, PT Aneka Tambang Tbk melalui agensi Geomin juga menjalin kerja sama dengan Pusat Sumber Daya Mineral dan Batubara Panas Bumi (PSDMBP) Badan Geologi di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Kerja sama ini akan mampu membuka potensi baru bagi mineral logam. Untuk dapat menambah resource atau cadangan bijih logam nantinya. khususnya emas, nikel, bauksit dan komoditas logam lainnya.

Kegiatan ini juga lepas dari tujuan mewujudkan nilai tambah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang profesional guna menunjang pelayanan kepada masyarakat.

“MIND ID tetap berkomitmen untuk mengoptimalkan kegiatan hilirisasi mineral anggota grup kami. demi kemajuan Indonesia,” tegas Heri (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *