ASI Sebut 70 Persen Warga Puas dengan Transportasi Era Heru Budi, Contohnya LRT

saranginews.com JAKARTA – Lembaga Survei Indonesia (ASI) mengungkapkan hampir 70 persen warga Jakarta puas dengan kinerja Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Mengatasi masalah transportasi adalah kepuasan yang paling penting.

Baca juga: NasDem punya prioritas lain untuk Pilkada Jakarta; Jika tiket tidak diterima, ancaman akan dilakukan

Secara spesifik, sebanyak 12,5 persen masyarakat menyatakan sangat puas dan 62,3 persen menyatakan sangat puas.

Sedangkan masyarakat tidak puas sebanyak 18,5 persen dan sangat tidak puas sebanyak 4,5 persen. Hanya 2,3 persen yang menyatakan tidak tahu.

Baca Juga: Kejaksaan Agung Selidiki ERD Terkait Korupsi Timah Rp271 Triliun

Pemantau transportasi Ajas Tigor Nainggolan dari Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) mengaku tidak terkejut dengan hasil survei tersebut.

“Heru sangat serius dalam mencapai prioritas termasuk masalah transportasi dan lalu lintas,” kata Ajas Tigor, Selasa (28/5).

Baca Juga: Kepengurusan RPP ASN Tunggu Presiden Baru? Penyelesaian penghargaan akan tertunda.

Kinerja Heru di sektor angkutan umum dicontohkan dengan hadirnya kereta listrik tahap 1B rute Velodrome-Mangarai dengan tambahan lima stasiun. Depan pasar terkenal Rumah Sakit Matraman dan Mangarai.

“Hal ini akan meningkatkan interkoneksi dengan angkutan umum lain di Jakarta untuk melayani masyarakat yang menggunakan sistem angkutan umum Jakarta,” ujarnya.

Rute Fase 1B pada akhirnya akan menempuh jarak 6,4 km dan mengangkut 180.162 penumpang, atau setidaknya 80.000 hingga 100.000 penumpang per hari, kata seorang pejabat hukum yang bernama Tigor.

Pembangunan tahap pertama 1B hingga stasiun pertama akan selesai pada September 2024, ujarnya.

Pembangunan ini akan memudahkan mobilitas masyarakat dan mendorong integrasi moda transportasi umum seperti KAI Commuter Line dan MRT Jakarta serta TransJakarta di Jakarta.

Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B merupakan bukti kuat komitmen Sri Heru Budi Hartono dalam melakukan upaya pengembangan jasa transportasi dengan mengembangkan jasa transportasi, jelasnya.

Selain sektor konstruksi. Tigor mengatakan Heru berhasil menciptakan sistem pelayanan angkutan umum yang terintegrasi dengan meluncurkan aplikasi Account Based Ticketing (ABT) Pay As You Go (PAYG).

Sistemnya adalah LRT Jakarta, sistem transportasi umum yang dioperasikan oleh Pemerintah Negara Bagian Jakarta. Ia menambahkan, MRT Jakarta dan TransJakarta sudah digabung.

Integrasi layanan PAYG LRT Jakarta; Berdasarkan waktu dan jarak tempuh bagi pengguna MRT Jakarta dan TransJakarta dinilai efektif dan efisien.

Sistem layanan PAYG MRT Jakarta – TransJakarta – LRT Jakarta untuk perjalanan multiguna. MRT Jakarta – TransJakarta – LRT Jakarta, program tarif multimoda dengan 10.000/180 menit.

Ya, prestasi lain Pak Heru adalah melengkapi sistem pelayanan angkutan umum di Jakarta yang komprehensif. Penggunaan sistem angkutan umum di Jakarta akan lebih nyaman, aman, terjangkau dan mudah diakses, kata Tigor (mcr4/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *