5 Tip Jaga Kesehatan Kulit saat Cuaca Panas, Pria & Wanita Wajib Tahu

saranginews.com, Jakarta – Cuaca di Indonesia menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kondisi kulit baik pria maupun wanita.

Dokter Kulit Dr. Azmi Fadlih menceritakan kepada SpDVE, rutinitas sehari-hari sering kali membuat kulit terpapar sinar matahari sejak fajar hingga senja.

Baca Juga: Tokopedia Bagikan 5 Ide Kegiatan Liburan Ramah Retro, Simak!

Sehingga dapat mempercepat penuaan dini pada kulit, menyebabkan kulit terbakar sinar matahari bahkan meningkatkan risiko kanker kulit.

“Tidak hanya wanita, pria juga perlu menjaga kesehatan kulitnya agar terhindar dari berbagai masalah kulit,” jelas dr. ujar Azmi.

Baca Juga: Tokopedia: Makanan dan Fashion Terlaris Ramadhan 2024

Sementara itu, Senior Head of Beauty and Personal Care Category Development Tokopedia, Stephanie Blue mengungkapkan, kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kulit dan wajah baik bagi pria maupun wanita semakin meningkat.

Baca Juga: Rayakan Hari Kartini dan Dior, Tokopedia Bagikan Kisah Inspiratif, Simak

Berdasarkan data internal, subkategori produk perawatan wajah menjadi salah satu subkategori terlaris di Tokopedia pada kuartal I tahun 2024.

Faktanya, kategori perawatan pria di Tokopedia meningkat hampir dua kali lipat pada kuartal I 2024 dibandingkan periode yang sama tahun 2023, kata Stephanie.

Dr. Ada banyak indikator yang menunjukkan kulit kencang, sehat dan ideal.

“Kulit yang sehat terlihat dari tekstur dan warna kulit, apakah terasa nyaman dan terhidrasi, atau tetap lembab. “Selain itu, kulit yang sehat tidak menimbulkan iritasi atau nyeri akibat peradangan,” ujarnya.

Simak 5 tips pria kantoran berikut ini agar kulit tetap sehat di cuaca panas:

Stephanie dan Dr. oleh Tokopedia. Azmi Fadlih, Sp.DVE berbagi lima tips terbaik untuk kesehatan kulit, termasuk bagi pria, untuk perlindungan terhadap sinar matahari. Rawat kulit bagian bawahnya dimulai dengan mencuci muka dua kali sehari

Perawatan kulit dasar adalah kunci untuk menjaga kesehatan kulit.

“Awali dengan mencuci muka dua kali sehari menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Setelahnya gunakan pelembab agar kulit tetap terhidrasi dan terlindungi dari sinar matahari,” jelas dr Azmi kepada Tokopedia.

Masyarakat kini semakin sadar akan pentingnya mencuci muka untuk menjaga kesehatan kulit.

Buktinya pembersih wajah atau face wash menjadi salah satu produk perawatan wajah yang paling banyak diminati di Tokopedia pada kuartal I tahun 2024, kata Stephanie.2. Tabir surya setiap 2-3 jam

Cuaca panas dan paparan sinar UV bisa menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan kulit. Tabir surya adalah kunci untuk tetap sehat dan melindungi kulit pria dari sinar matahari.

Dr. Mencoba dengan Tokopedia.

Ia menambahkan, produk pelindung sinar matahari dinilai lebih seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi kulit dari sinar matahari.

“Jumlah transaksi produk tabir surya atau krim tabir surya meningkat 7,5 kali lipat pada kuartal I 2024,” ujarnya.

Dr. Azmi menambahkan, jika beraktivitas di luar ruangan, selain menggunakan tabir surya, memakai topi atau payung juga bisa memberikan perlindungan tambahan dari kontak langsung dengan kulit. Pilihlah produk perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulit Anda

Saat memilih produk perawatan kulit, ingatlah untuk mencocokkan riasan dan jenis kulit Anda.

Dr. Untuk kulit berminyak, pilihlah produk non-komedogenik untuk mencegah timbulnya jerawat, kata Azmi.

Bagi yang memiliki kulit sensitif, hindari produk yang beraroma karena tidak akan menyebabkan iritasi.

“Pada saat yang sama, pilihlah produk yang sangat melembapkan untuk orang dengan kulit kering,” kata Azmi.

Jika Anda memiliki masalah kulit seperti jerawat, eksim, atau masalah kulit lainnya, sebaiknya temui dokter kulit.

Seorang dokter kulit dapat membantu Anda memilih produk perawatan kulit yang tepat untuk mengatasi masalah kulit Anda. Lengkapi perawatan dengan produk perawatan kulit lainnya

Perawatan kulit dasar untuk pria bisa dimulai dengan mencuci muka, pelembab dan tabir surya.

Di sisi lain, tidak ada salahnya melengkapi langkah perawatan kulit tersebut dengan produk perawatan kulit lainnya sesuai kebutuhan kulit secara spesifik.

Misalnya saja menggunakan serum atau esens yang mengandung bahan yang berfungsi mencerahkan kulit, mengurangi flek hitam, atau memperlambat penuaan kulit.

“Beberapa produk dengan bahan tambahan khusus memiliki fungsi yang berbeda-beda. Misalnya saja produk yang mengandung vitamin C berfungsi untuk mencerahkan kulit, produk yang mengandung asam salisilat untuk menghilangkan jerawat, dan sebagainya. Dr. Mencoba dengan Tokopedia.

Stephanie.5: “Penjualan serum vitamin C pencerah kulit meningkat 1,5 kali lipat pada kuartal pertama tahun 2024 dibandingkan kuartal pertama tahun 2023.” Saat membeli produk perawatan kulit secara online, perhatikan deskripsi produk dan pastikan produk tersebut disetujui BPOM

“Saat membeli produk perawatan kulit secara online, pembeli disarankan membaca deskripsi produk terlebih dahulu. Biasakan juga untuk bertanya kepada penjual apakah Anda memerlukan informasi lebih lanjut. Dr. Mencoba dengan Tokopedia.

Belanja Tokopedia di Tokopedia dan TikTok Membeli perawatan kulit dan keperluan lainnya sangatlah mudah. Stephanie: “Banyak sekali yang memanfaatkan Promo Tokopedia & Toko Tokopedia Hot 6.6 yang berlangsung hingga puncak kampanye yakni hingga 6 Juni 2024 dengan diskon hingga 95% untuk berbagai kategori produk, termasuk facial. ” dia berkata. (jpnn)

Baca artikel lainnya… Jelang Idul Fitri, Tokopedia bagikan 5 tips mempersiapkan rumah yang aman dan nyaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *