38 Finalis Bersaing Jadi Miss Indonesia 2024

saranginews.com, JAKARTA – Kontes kecantikan Miss Indonesia 2024 kembali digelar.

Malam final Puteri Indonesia memasuki ajang ke-18 akan digelar pada 29 Mei 2024 dan disiarkan langsung oleh RCTI dari Studio RCTI+, Jakarta.

BACA JUGA: Miss Indonesia 2023 Gelar Audisi di Surabaya, Begini Suasananya

Liliana Tanoesoedibjo, selaku presiden Persatuan Puteri Indonesia mengaku bangga Yayasan Nona Indonesia kembali menyelenggarakan kontes kecantikan Puteri Indonesia 2024 tahun ini.

Berbagai tantangan dilalui para peserta untuk menemukan panutan Indonesia yang tidak hanya cantik, tetapi juga berbakat dan memenuhi kriteria MISS (sopan, mengesankan, cerdas, sosial).

BACA JUGA: Audrey Vanessa Siap Perjuangkan Indonesia di Miss World 2024

“Akhirnya terpilih 38 finalis yang mewakili 38 wilayah Indonesia untuk memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2024. Pemenang Puteri Indonesia 2024 berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi kelas dunia yaitu Miss World 2024,” kata Liliana Tanoesoedibjo, Senin (20/5).

Total kontestan Miss Indonesia 2024 menjadi 38 finalis menyusul pemekaran wilayah Papua yang berujung pada terbentuknya empat wilayah baru yakni Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.

BACA JUGA: Miss World 2021 Karolina Bielawska dukung 37 finalis Miss Indonesia 2022

Bertambahnya peserta dari wilayah timur Indonesia, khususnya Papua, membuat persaingan Miss Indonesia 2024 semakin ketat.

Namun Puteri Indonesia tidak hanya mencari sosok wanita cantik saja, namun juga harus memiliki kriteria untuk menjadi MISS yaitu Sopan, Impresif, Cerdas dan Sosial.

“Mencari 38 finalis cantik yang memenuhi kriteria MISS bukanlah perkara mudah. ​​Namun hal ini membanggakan Yayasan Puteri Indonesia, karena akhirnya berhasil mendapatkan 38 finalis cantik yang memenuhi kriteria dan mewakili 38 daerah di puncak Miss. Indonesia 2024,” ujar Kanti Mirdiati selaku project Director Miss Indonesia 2024.

38 finalis terpilih akan menjalani masa karantina sekitar dua minggu, terhitung mulai 15 Mei hingga 28 Mei 2024.

Segala keterampilan dan kualifikasi akan diperhitungkan sejak para finalis memasuki masa karantina hingga puncak penobatan, dengan standar yang terus meningkat setiap tahunnya.

Sepanjang masa karantina, seluruh finalis dibekali berbagai arahan oleh mentor yang berkompeten di bidangnya.

Meliputi pengetahuan umum, sosial, budaya, kecantikan, olah raga, seni, psikologi, kepribadian, public speaking untuk pembentukan karakter.

Malam terakhir Miss Indonesia 2024 akan dibalut dengan penampilan yang seru dan menghibur karena akan dihibur oleh beberapa artis ternama.

Selain itu, penampilan panggung yang megah dan lighting yang memukau akan memanjakan mata penonton yang menonton.

Selain beberapa artis Tanah Air, hadir juga tamu istimewa dari Organisasi Miss World yaitu Miss World 2023 Krystyna Pyszkova dari Republik Ceko dan tentunya Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa yang akan dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2024. Pemenang Miss Indonesia 2024 berhak mewakili Indonesia di ajang kecantikan bergengsi kelas dunia yaitu Miss World 2024.

Keterwakilan Indonesia di ajang Miss World pada tahun-tahun sebelumnya membuat dunia yakin bahwa perempuan Indonesia mempunyai hak yang sama dengan perempuan dari negara lain.

Hasil yang diperoleh Indonesia di ajang Miss World bisa dibilang sangat menggembirakan, buktinya Indonesia termasuk negara yang dianggap serius di fast track, sekaligus kategori terpenting di ajang Miss World yang mana adalah keindahan dengan ruang lingkup. 

(ayah/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *