13 Penampilan Spesial di Synchronize Fest 2024

saranginews.com, Jakarta – Synchronize Fest 2024 kembali mengumumkan 13 pertunjukan yang akan digelar secara eksklusif di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 4, 5, 6 Oktober 2024.

Ada 13 penampilan spesial yang menambah kemeriahan Synchronize Fest dalam merayakan musik Indonesia.

Baca juga: Synchronize Fest 2024 Gandeng Cisarua Creative untuk Visual

Tema Synchronize Fest 2024 adalah “Bersama,” sebuah ekspresi lembut atas keberagaman, persatuan, dan perayaan hubungan masa lalu, masa kini, dan masa depan melalui seni dan budaya yang digerakkan oleh musik.

Together Together merupakan gaya bahasa kekinian yang secara jelas menunjukkan persatuan orang-orang dari berbagai tempat.

Baca Juga: Keseruan pasca film menanti Sync Festival 2024

13 pertunjukan spesial ini telah dikurasi dan dikurasi dengan cermat untuk merayakan tema spesifik yang mereka maksimalkan.

Sebagian besar pertunjukan ini dibuat dengan campur tangan dua sutradara acara, Eddy Khmoud dan Taba Sanchabakhtiar, yang sejak Synchronize Fest 2023 telah melakukannya dengan “Machine Time 2.0: Friends Sings Songs of Innocence” dan “God Bless 50 Years” ” dan pertunjukan lain untuk memahami keajaiban penciptaan.

Baca juga: Dewi Perssik, Aldi Taher dan Burgerkill Akan Tampil di Synchronize Fest 2024.

Lineup spesial Synchronize Fest 2024 diumumkan melalui presentasi video, yang dapat Anda akses melalui situs web penyelenggara.

Berikut 13 pertunjukan spesial yang diumumkan untuk Synchronize Fest 2024:

1. Barry Likumahuwa: Ibadah Minggu Tersinkronisasi

Produser musik dan musisi ternama Bari Likumakhova akan membawakan konsep acara bertema harapan. Pertanyaan ini sangat penting bagi kehidupan manusia saat ini yang semakin kompleks dan seringkali tanpa harapan.

Barry Likumahova dan bandnya secara khusus akan mengaransemen serangkaian lagu populer, dan paduan suara akan terdiri dari 40 orang.

2. Brang Breng Brong : Kontributor Benyamin (Abryal Ethnic, Amboro, Batavia Collective, Benno Benyamin, David Bayu, Gugun GBS, Hudson, Iwa K, Nesia Ardi, Rina Nose, Sandhy Sondoro, Sisitipsi, Soulfood).

Brang Beng Brong merupakan pertunjukan penghormatan kepada legenda seni dan budaya Benyamin Suaeb. Kehidupan berkarya Benyamin tak pernah lepas dari berbagai karyanya mulai dari bintang film, komedian, penyanyi hingga sutradara.

Dia tampil di setidaknya 57 film dan merilis lebih dari 75 rekaman selama hidupnya.

3. Irwin Qutava Orchestra: Badai Akan Berlalu (Afghanistan, Berlian Hotavoruk, Bilal Indrajaya, Daniela, Fariz R.M., Isiana Saraswati).

Setelah film tersebut, artis serba bisa Eros Jarot menggubah soundtrack indah berjudul “Pasti Berlalu Badai”.

Di Synchronize Fest 2024, maestro Ervin Gutava merayakan album legendaris ini bersama orkestranya, yang beranggotakan penyanyi muda Afghanistan Bilal Indrajaya; Daniela dan Isiana Sarrvati, serta para veteran yang tampil di album aslinya. Rekaman yaitu BerlianbHutauruk dan Fariz RM.

4. INBOX SCTV Live di Synchronize Fest (7icons, Chibi-chibi, D’bagindas, Hello Band, Repvblik. Performer: Andhika Pratama, Gading Marten, Audi Marissa)

Bagi yang besar di tahun 2000-an pasti pernah merasakan rutinitas mengawali hari dengan acara musik Inbox SCTV. Program luar biasa ini menjadi wahana utama perubahan arah musik Indonesia pada periode itu.

Secara khusus, Synchronize Fest bermitra dengan SCTV menghadirkan sederet momen nostalgia para artis selama program Synchronize Fest 2024 melalui Inbox Live.

5.Koplo Pembunuh Kuhl

Penampilan Koil di Synchronize Fest kali ini mengusung konsep panggung bernama Koil Killer Koplo yang bertolak belakang dengan image rock yang biasanya dianggap beringas dan kelam.

Koil Killer Koplo membawakan lagu-lagu Koil dengan aransemen musik dangdut koplo yang pastinya menjadi kejutan tak terduga yang hanya bisa dinikmati di Synchronize Fest 2024.

6. Lagu anak-anak dari masa ke masa

Di antaranya Titiek Puspa, Chicha Koeswoyo, Deredia, Mocca, Enno Lerian, Joshua Suherman, Tasya Kamila, Tina Toon, Melisa Abang Tukang Bakso, Dhea Ananda dan Leony VH Trio Kwek Kwek, Saskia dan Geofanny, Ria Enes dan Suzan.

7. Naik Ardilla tampil live bersama Bonita, Daniela, Fani Sugi, Putri Ariani, Tantri Kotak.

Perpisahan tak terduga Ibu Naik Ardila pada tahun 1995 meninggalkan trauma mendalam bagi keluarga dan penggemarnya.

Bahkan hingga kini, 29 tahun setelah kematiannya, nama Naik Adira masih dikenang dan dipuja banyak orang.

Synchronize Fest 2024 menampilkan program pertunjukan yang didedikasikan untuk wajah Nike Ardilla yang dinyanyikan oleh Bonita, Danilla, Fanny Soegi, Putri Ariani dan Tantri Kotak.

Untuk pertunjukannya kali ini, Synchronize Fest berkolaborasi dengan Bujuk Rayu menciptakan visual manusia super yang menghidupkan wajah Nike Ardilla di atas panggung.

8. REM (Rien Djamain, Ermy Kullit dan Margie Segers): Api Asmara

Tanah air menerima lagu-lagu seperti “Api Asmara”, “Kasih”, dan “Semua Bisa Berkata” yang dinyanyikan oleh sekelompok penyanyi bersuara merdu Rien Djamain, Ermy Kullit, dan Margie Segers. Musik jazz lokal juga dapat didengarkan di televisi, radio dan di berbagai tempat umum.

Untuk merayakan tonggak penting tersebut, Synchronize Fest 2024 menghadirkan penampilan spesial Api Asmara, di mana ketiga penyanyi kawakan itu membawakan lagu-lagu terbaiknya dengan aransemen serupa dengan rekaman aslinya.

9. Opera Rock Ken Arook: Harry Rossli (Ari Kriting, Kendyl, Deira Sogandi, Fozan Lubis, Isiana Saraswati, Oslo Ibrahim, Sule Solihon, Teria de Cengutters)

Salah satu sinetron rock terbaik karya Harry Rosselli adalah “Ken Arok” yang konon merupakan satu-satunya sinetron rock di Indonesia.

Opera rock Ken Arook dipentaskan pada tahun 1975 dan 1991, dan konsep pertunjukannya adalah bernyanyi sambil bernyanyi, seperti halnya opera dan teater.

Harry Rosselli sukses memadukan rock and roll dengan alunan musik Sunda, sehingga membentuk lanskap musik yang megah sebagai kritik sosial pada masa Orde Baru.

Secara khusus Synchronize Fest 2024 menghadirkan opera rock Ken Arok: Harry Roesli ke Tria Turn yang dibawakan oleh artis dan musisi asal Indonesia: Arie Kriting, Candil, Dira Sugandi, Fauzan Lubis, Isyana Sarasvati, Oslo Ibrahim, Soleh Solihun. Pemotong Chang.

10. Sir Dandy menyanyikan lagu-lagu teman-temannya, dan teman-temannya menyanyikan lagu-lagu Sir Dandy.

11. Sore bersama teman-teman (Afghan, Ardito Paramono, Atilia Haroon, Bilal Indrajaya, Cholil Mahmood, Fani Sogi, Pusakata, Noh Saleh, Rian Ekki Pradipta)

Penampilan #TogetherBersama Synchronize Fest dibintangi oleh SORE, yang kini hanya memiliki dua anggota asli yang tersisa: Awan Garnida dan Bemby Gusti menyusul kepergian mendiang Ade Paloh baru-baru ini.

Penampilan bersama ini sangat spesial karena turut mempertemukan musisi-musisi seluruh dunia yang sangat mengapresiasi karya SORE.

12. Sricandy : Leodra, Tiara Andini, Ziva Magnolia, Mahalini, Kisia Loronka (Musik : Tohpati)

Leodra, Tiara Andini, Ziva Magnolia, Mahalini dan Kisia Loronka memulai karir musiknya melalui ajang pencarian bakat dan menjadi grup penyanyi wanita paling diidolakan di Indonesia.

Kelima penyanyi Indonesia ini akan membawakan lagu-lagu terbaiknya diiringi lagu-lagu diva Tanah Air sebelumnya.

13. 60 tahun karya Alvi Sokash

Elvy Sukaesih merupakan seorang legenda di belantika musik dang dot Indonesia dan dikenal sebagai Ratu Dang Dot. Ia aktif sejak tahun 1964 dan telah merilis 48 album solo.

Sejak tahun 1977, berbagai film dan serial TV menjadi bagian dari perjalanan kreatif Alvi Sukaish.

Kemunculan Ratu Dangdut di Synchronize Fest 2024 sekaligus menjadi perayaan 60 tahun karya Alvi Sukasieh.

Sementara itu, Synchronize Fest juga sudah mulai menjual tiket pre-sale seharga Rs 1 selama 3 hari. 550.000.

Synchronize Fest 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 4, 5, dan 6 Oktober 2024 dengan mengusung tema #TogetherTogether.

Selain mengumumkan jadwal acara, Synchronize Fest sebelumnya juga mengumumkan nama 10 pengisi acara tahap pertama.

Sepuluh penampil di Synchronize Fest 2024 antara lain “Killchestra” dari Burgerkill, Dewi Perssik feat. Prestasi Eldi Taher, Haddad Alavi. Sulis Cinta Rasul dan Yasmin, Inbox SCTV Live di Synchronize Fest, Omo Kucrut POTLOT JAM (You Perdana, Anang Hermansyah, Oppie & Bop, Kidnap Katrina, The Flowers, Otto Jam Imanez dan Slank).

Lalu ada Prontaxan: Blueprint Remux Bro, Rakis Dawai Melantun Ajep (Kartun Malaya dari Jepang), Bandells, Timnas Jatiwangi (Talawengkar, Motherbank, Lair).

Penampil Synchronize Fest 2024 akan diumumkan di kemudian hari.

(ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *