TKN Fanta Meluncurkan Program Menjala Asa Maritim, Dorong Kesejahteraan Para Nelayan

saranginews.com, JAKARTA – Tim Kerjasama Nasional (TKN) Fantas meluncurkan program Harapan Maritim di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam, Jakarta Utara pada Senin (27 Mei).

Peluncuran program tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap nelayan.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Jelas Menang, Panglima TKN Fanta Bahas Peran Pemuda

TKN Fanta tetap menggarap program-program unggulan Prabowo-Gibran meski masa kampanye telah berakhir. 

Selain itu, pada bulan April lalu TKN Fanta mengumumkan transformasi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) menjadi Tim Kerja Sama Nasional atau disingkat TKN.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Menang Beruntun Cepat, TKN Fanta Bagikan Coklat dan Bunga

Menjala Maritim Harapan sendiri digagas oleh salah satu klaster di ekosistem Fanta yaitu Fanta Maritim yang dipimpin oleh Maqbool Ramadani dan akan berlangsung secara permanen.

Maqbool menjelaskan potensi maritim Indonesia sangat besar karena Indonesia merupakan negara kepulauan. 

BACA JUGA: TKN Fanta Gelar Panggung Budaya, Disebutkan Bentuk Perhatian Prabowo-Gibran Terhadap Literasi

“Potensi kelautan kita sangat tinggi, sehingga kesejahteraan nelayan juga harus menjadi prioritas. Pendapatan nelayan tergantung kondisi laut kita. Kalau kondisi lautnya kurang bagus juga berdampak pada pendapatan nelayan,” kata Maqbool dalam keterangan tertulis yang diterima saranginews.com, Selasa (28/5).

Dalam kesempatan yang sama, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan, sektor kelautan memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan negara. 

Dijelaskannya, potensi sektor maritim mencapai Rp 20.000 triliun.

“Potensi inilah yang sering disampaikan oleh Prabowo-Gibran. Artinya kita bisa berupaya menurunkan kemiskinan ekstrem hingga 0 persen,” kata Arief.

Arief juga berjanji akan mendorong dan meningkatkan kesejahteraan para nelayan yang menurutnya telah membantu perekonomian negara. 

“Untuk itu saya sangat terkesan dengan para nelayan yang terus berjuang untuk menghidupi perekonomian keluarganya dan juga membantu perekonomian negara. “Ke depan kesejahteraan nelayan akan terus meningkat,” lanjutnya.

Arief pun mengaku pihaknya tengah menyusun naskah resolusi maritim untuk Indonesia Maju untuk disampaikan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto. (mcr8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Menuju Indonesia Emas, TKN Fanta Soroti Pentingnya Pencegahan Dini Stunting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *