Teguh Santosa Dianggap Punya Kans Digandeng Edy Rahmayadi hingga Bobby Nasution

saranginews.com, Jakarta – General Manager Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan menilai General Manager Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa layak maju pada Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. .

Syahganda menilai Teguh berpeluang bekerja sama dengan tiga nama yang sudah lebih dulu meramaikan bursa Pilgub Sumut: petahana Eddie Rahmayadi, Musa Rajekshah, dan Bobby Nasution.

Baca Juga: Bobby Nasution Bantah Kerusakan Rumah Dinasnya Miliaran Rupee

Menurut Syahganda, pemilihan calon bupati di tingkat provinsi atau kabupaten dan provinsi merupakan domain dan kewenangan pimpinan partai politik di tingkat nasional.

Oleh karena itu, dalam pertemuannya dengan Teguh, Syahganda mengaku berupaya meyakinkan pimpinan parpol. Syahganda pun berpesan agar Teguh terbuka terhadap berbagai pilihan.

Baca Juga: Doa Ibunda Ennis: Jadikan Amin kuat dan tekun menunaikan imannya

“Teguh mempunyai koneksi yang baik dengan politisi. Bobby Nasution sebanding dengan Musa Rajekshah dan Eddie Rahmayadi, kata Syahganda.

Syahganda juga mengatakan, Teguh lahir dan besar di Medan sehingga sudah selayaknya menjadi pemimpin daerah. Mereka memiliki latar belakang akademis dan latar belakang sebagai akademisi, jurnalis, dan aktivis.

Baca Juga: Polisi Tangkap 3 Tersangka Perampokan Rumah Dinas Bobby Nasution

Pekan lalu, Teguh menerima formulir pendaftaran calon gubernur Sumut dari tiga partai: Demokrat, Golkar, dan Gerindra.

Teguh lahir dan besar di Medan. Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMA Negeri 1 Medan pada tahun 1994, beliau melanjutkan studi di Jurusan Ilmu Pengetahuan Negara Unpad.

Pada tahun 1999, Teguh bergabung dengan National University of Singapore (NUS). Gelar master diperolehnya dari University of Hawaii at Manoa (UHM) Amerika Serikat dan menyelesaikan studi doktoralnya di Departemen Hubungan Internasional UNPAD.

Selain menjadi aktivis, Teguh mengajar di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan menjabat sebagai Wakil Rektor Universitas Bung Karno Jakarta (UBK). Teguh memiliki berbagai pengalaman di tingkat internasional.

Ia diundang untuk mengamati pemilihan umum di banyak negara dan petisi mengenai masalah Sahara Barat di markas besar PBB di New York. (tan/jpnn)Video terpopuler hari ini:

Baca artikel lainnya… PDIP Susun Strategi Lawan Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Siapa Calonnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *