Sukses Bawa Aston Villa ke Liga Champions, Unai Emery Teken Kontrak Baru

saranginews.com – Jakarta – Unai Emery sukses membawa pelatih klubnya Aston Villa ke Liga Champions.

Aston Villa telah mengumumkan bahwa Uni Emery telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun.

Baca Juga: Chelsea Bungkam Aston Villa, Mauricio Pochettino bernapas lega

“Aston Villa dengan senang hati mengumumkan bahwa manajer Unai Emery telah setuju untuk menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun,” demikian pernyataan klub Liga Inggris itu dalam keterangan resminya, Senin.

Dengan demikian, Emery kini akan bertahan di Villa Park hingga musim panas 2029 setelah klub tersebut mengamankan posisi keempat Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya pada musim 2023/24.

Baca Juga: Jadwal Leg Kedua Semifinal Liga Champions PSG Vs Borussia Dortmund, Bayar Hutang Anda!

Saat ditunjuk sebagai manajer Villains pada November 2022, pelatih asal Spanyol itu membutuhkan waktu 52 tahun untuk mengembangkan klub, terhitung tahun ke-17 ketika ia tiba.

Kini, Emery akan memperkuat skuadnya untuk kembali bersaing di Liga Premier Inggris dan Liga Champions musim depan. “Saya senang memimpin klub ini,” kata mantan manajer Arsenal itu usai perpanjangan kontrak.

Baca Juga: Liverpool vs Villarreal: Uni Emery Bicara Tekad Kapal Selam Kuning

Emery mengaku sangat senang dengan lingkungan dan struktur di klub yang bisa membawa proyek ini ke level selanjutnya. “Kami sangat tidak sabar untuk melanjutkan perjalanan ini tanpa harapan.”

Musim lalu, Emerick juga menjalani tahun yang sukses, mencapai semifinal Liga Konferensi Eropa, meski kalah agregat 2-2 melawan tim Yunani Olympiacos. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *