Respons Shin Tae Yong Soal Timnas Indonesia Satu Grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024

saranginews.com – JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menanggapi tim Garuda satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024.

Menurut Shen, tergabungnya tim Indonesia satu grup dengan Vietnam di Piala AFF 2024 bukan menjadi beban baginya.

Baca Juga: Hasil Final Piala AFF 2024: Indonesia menghadapi Vietnam di Grup B

“Untuk final AFF, kami satu grup dengan Vietnam. Saya juga menilai Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia adalah tim-tim yang punya kapasitas untuk mencapai empat besar. Grup kami bagus, jadi tidak ada beban, kata Shin saat ditemui sebelum sesi latihan tim pimpinan di tempat latihan ABC, Kompleks Gelora Bang Karno, Jakarta, Selasa (28/5).

Perlu diketahui, tim Indonesia dan Vietnam tergabung di Grup B Piala AFF 2024 bersama Filipina, Myanmar, dan Laos berdasarkan hasil grup pada 21 Mei.

Baca juga: Shin Tae-yong akan bertemu Eric Toher pekan depan untuk membahas kontrak baru

Sejak menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia pada 2019, Shin Tae-yung belum pernah mengantarkan Garuda sukses di Asia Tenggara.

Prestasi terbaik pelatih asal Korea Selatan itu adalah finis kedua di Piala AFF 2020.

Baca juga: Tim U-23 Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade. Apa agenda Shin Tae-yung selanjutnya?

Saat ditanya mengenai pentingnya turnamen Piala AFF, Shin menjawab diplomatis bahwa sepak bola Indonesia kini harus melihat ke level yang lebih tinggi.

“Sebenarnya saya tidak tahu (seberapa penting Piala AFF), tapi yang pasti AFC lebih besar dari AFF. Saya menghimbau semua pihak untuk tidak membatasi diri pada Piala AFF saja,” kata Shin. ya ayo kita kembangkan, kembangkan lagi agar kita bisa melihat hal-hal hebat seperti AFC atau FIFA,” kata Shane.

Selain Piala AFF 2024 yang baru digelar akhir tahun, Shin juga memimpin timnas di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, yang saat ini berpeluang lolos ke tim Indonesia di babak ketiga. putaran, yang akan diadakan pada bulan September. Mulai jam 5.

Sedangkan Piala AFF 2024 digelar pada 23 November hingga 21 Desember.

Dengan jeda waktu yang begitu singkat antara kedua turnamen, terbuka peluang untuk menurunkan dua tim nasional.

Namun untuk saat ini Shane belum bisa memastikannya.

Soal pembentukan dua tim atau akan terus seperti ini, ya mungkin sebaiknya dibicarakan dulu dengan CEO PSSI saat ini, Pak Eric. Shin Tae-yong berkata, Kalau begitu, kita akan bahas dulu dan umumkan. nanti.” (Antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *