Relawan Bakti BUMN Batch V, Aksi Nyata Pegawai BUMN dalam Kegiatan Sosial

saranginews.com, JAKARTA – PT Pegadaian menggandeng Cabang BUMN memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai Cabang BUMN dan tim BUMN untuk menjadi sukarelawan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan melalui Relawan Pihak V BUMN.

Dibuat sebagai wadah bagi pegawai BUMN Group untuk berpartisipasi dalam acara-acara publik melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN, program ini menarik lebih dari 12.000 pelanggan.

BACA SEMUA: Pegadaian dan Cabang V Buka Kembali Relawan BUMN

Menurut Menteri BUMN Eric Tohir, ETHICS sudah menjadi budaya para pekerja BUMN.

“ETHICS kini telah menjadi budaya BUMN, penerapannya tidak hanya di lingkungan perkantoran saja, namun juga bagi masyarakat luas, sehingga diharapkan pegawai BUMN dapat memberikan sumbangsih terbaik dan kontribusi nyata kepada masyarakat dan masyarakat.” kata Eric.

BACA LEBIH LANJUT: Kementerian BUMN mengapresiasi kerja sama SIG dan Astra dalam pengembangan suku cadang berbasis UKM TKDN

Program pengabdian kepada BUMN ini diselenggarakan untuk yang kelima kalinya.

Pada tahun ini, program pengabdian kepada BUMN akan dilaksanakan serentak di 10 lokasi pada 20-22 Mei 2024 yaitu Bukit Tinggi-Sumatera Barat, Bengkalis-Riau, Bantul-DIY, Magelang-Jawa Tengah, Mojokerto-Jawa Timur.

BACA LEBIH LANJUT: SEC Menyetujui ETF Ethereum, Menaikkan Harga, dan Membuka Peluang Baru bagi Investor

Disusul Samboja dan IKN-Kalimantan Timur, Pontianak-Kalimantan Barat, Morowali-Sulawesi Tengah, Maumere-NTT, dan Raja Ampat-Papua Barat Daya yang terdiri dari 16 perusahaan dalam grup BUMN.

Penyelenggaraan Program Pengabdian Relawan BUMN Batch V ini bertepatan dengan Hari Alumni Nasional mendatang pada tanggal 20 Mei 2024.

Ada 12.069 orang yang terdaftar menjadi relawan BUMN pada kelompok ini.

Dari rangkaian seleksi yang dilakukan, ditemukan 100 relawan BUMN dari 62 perusahaan BUMN Grup yang berasal dari berbagai kota/provinsi di Indonesia.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi BUMN Tadi Bharata mengatakan, para relawan BUMN yang telah menyelesaikan rangkaian program ini diharapkan mampu menularkan semangat kerelawanan saat kembali ke kantor dan rumah masing-masing.

Kementerian BUMN berharap tujuan dan makna dari pelaksanaan program relawan BUMN gelombang V ini dapat tercapai dan dirasakan tidak hanya oleh masyarakat di lingkungan relawan dan relawan BUMN, namun juga oleh perusahaan-perusahaan yang menjadi relawan BUMN. . dan berasal dari masyarakat umum.

Program Pengabdian Relawan BUMN diharapkan menjadi salah satu program berkelanjutan yang digagas oleh salah satu cabang BUMN sehingga dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat luas dan grup BUMN (jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *