Pj Gubernur NTB Berpeluang Pasangan dengan Sukiman di Pilkada 2024

saranginews.com – MATARAM – Penjabat Gubernur (Pj) Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi kemungkinan besar akan berpasangan dengan mantan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy pada Pilkada NTB 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Pak Lalu Atari yang merupakan salah satu tim pemenangan Pj Gubernur NTB.

BACA JUGA: KPU Jateng 120 Nama Calon Pemilu, PDIP Raih Kursi Terbanyak

Ia menerima nama mantan Bupati Lombok Timur periode 2008-2013 dan 2018-2023, Sukiman Azmy, sebagai calon wakil gubernur Lalu Gita Aryadi pada pilkada mendatang.

“Kami berharap bisa mendapatkan tiket tersebut, apalagi dengan wakil wakil gubernur yang kurus dan kuat, Pak Sukiman,” kata Athari di Mataram, Selasa (28/5).

BACA JUGA: Buka Sekolah Pemimpin Reformasi, Cak Imin Singgung Semangat Reformasi 1998

Hal itu diungkapkannya usai mendaftarkan Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi sebagai wakil gubernur di DPW PKB NTB di Mataram.

Kemudian Gita menyerahkan formulir pendaftaran yang diwakili oleh Lalu Atari Fathullah sebagai kelompok pemenang yang diterima oleh Ketua Desk Pilkada DPW PKB NTB Ari Sukra.

BACA JUGA: NasDem Punya Beberapa Poin Penting di Pilkada Jakarta, Anies Terancam Tak Dapat Tiketnya

Pengamat menyebut Gubernur Daerah NTB Pak Lalu Gita Ariadi sudah siap lahir dan batin untuk bersaing dalam Pilkada NTB yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Seperti yang kami sampaikan tadi, Mamiq (Lalu Gita) sudah siap lahir batin. Tidak ada kata mundur, kalau terus maju terus,” ujarnya.

Pengamat menyebut Pak Lalu Gita Ariadi mendapat dukungan dari parpol lain sebagai tiket maju di Pilkada NTB.

Namun pihaknya belum mau membeberkan pihak mana saja yang dimaksud.

“Selain itu, kami membuka ruang yang sangat luas bagi seluruh parpol,” ujarnya.

Para pengawas menyebut Lalu Gita Ariadi siap memenuhi seluruh persyaratan di Pilkada NTB, termasuk mundur sebagai Gubernur.

Lalu Gita Ariadi diketahui juga banyak mendaftar ke partai politik lain.

Di antaranya Demokrat, NasDem, PPP, PAN, dan terakhir PKB.

Ia pun mendapat surat tugas dari Partai Golkar untuk tampil di Pilkada NTB 2024.

Di tempat yang sama, Ketua Desk Pilkada DPW PKB NTB Ari Sukra mengatakan berkas pendaftaran yang diserahkan Lalu Gita dinilai sudah lengkap.

“Iya, berkasnya sudah kami lihat, baik yang ada di aplikasi Silonkada maupun yang fisiknya sudah lengkap,” ujarnya.

Ari mengatakan, saat ini terdapat tujuh calon gubernur dan wakil gubernur di PKB NTB. Jadi Gita calon gubernur kedelapan.

“Ada tujuh calon dan tujuh orang ini lolos uji kepatutan dan kepatutan (UKK) di DPP PKB. Setelah itu, kami meminta DPP untuk menyelenggarakan UKK Lalu Gita dalam waktu dekat, sebelum Juni,” ujarnya. dia berkata.

Beberapa nama yang sudah mendaftar calon gubernur dan wakil gubernur melalui PKB NTB yakni, Zulkieflimansyah, Lalu Muhamad Iqbal, Suhaili, Sukiman Azmy, Musyafirin, Sitti Rohmi Djalillah, Asrul Sani, dan Lalu Gita Ariadi. (antara/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Nadia Shabilla mempersembahkan platform berbasis teknologi AI kepada para pimpinan daerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *