Perempuan Lansia yang Hilang di Lembah Subur Sudah Ditemukan, Begini Kondisinya

saranginews.com, KENDARI – Basarna Kendari mengatakan, seorang perempuan lanjut usia yang dilaporkan hilang di Desa Lembah Suburi, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah ditemukan tewas.

Kepala Basarna Kendari Muhammad Arafah mengatakan, Rohas lansia, 60 tahun, ditemukan tewas 415 meter barat laut dari lokasi terakhirnya diketahui.

Baca juga: Penjual Telur Tenggelam di Sungai Ogan, Basarnas Bergerak

Korban langsung dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarganya, katanya dikutip Antara, Selasa (28/5).

Dikatakannya, setelah korban dalam kondisi meninggal dievakuasi, operasi SAR terhadap orang dalam kondisi kritis yang tidak kembali dari hortikultura di Desa Lembah Suburi, Kecamatan Dangia dinyatakan selesai dan ditutup.

Baca Juga: Kepala Basarna Jakarta Ungkap Fakta Jatuhnya Pesawat BSD

“Semua barang yang terlibat sudah dikembalikan ke unit terkait,” ujarnya.

Sebelumnya, tim penyelamat Pos SAR Kolaka, Basarnas Kendari, melakukan operasi pencarian terhadap seorang pria lanjut usia yang diduga hilang saat berkebun di Desa Lembah Subur, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga: TNI AL dan Basarnas Gencar Lakukan Latihan SAR di Laut

Rojas dilaporkan hilang warga pada Senin (27/5) pukul 14.10 WITA.

Dilaporkan ada satu orang yang tidak kembali dari kebun di Desa Lembah Suburi, Kecamatan Dangia, mengalami kondisi mengancam jiwa, kata Muhammad Arafah.

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya kemudian menurunkan tim penyelamat Pos SAR Kolaka ke lokasi terlapor untuk memberikan bantuan.

Jarak menuju tempat ini dari Pos SAR Kolaka sekitar 81 kilometer, ujarnya.

Beberapa unsur yang terlibat dalam pemberian santunan korban adalah Pos SAR Kolaka, Polsek Ladong, masyarakat sekitar dan keluarga korban.

“Alat utama yang digunakan kendaraan penyelamat adalah teman evakuasi, teman darat, peralatan medis, peralatan komunikasi dan peralatan penunjang keselamatan lainnya,” ujarnya. (antara/jpnn)

Baca artikel lainnya… Bocah hilang tenggelam di sungai Kuala Anak Manda, Basarnas saat beraktivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *