Mengintip Wisata Air Terlengkap Sekaligus Terbesar di Kota Cilegon

saranginews.com, Jakarta – Kawasan pabrik baja sekaligus kawasan industri Krakatau, Cilegon sepertinya bisa menjadi tujuan wisata.

Namun nyatanya Cilegan juga memiliki banyak tempat wisata, salah satunya adalah objek wisata air terbesar dan terlengkap bernama Krakatau Water World (KWW) yang juga merupakan unit usaha yang diawasi oleh PT Krakatau Sarana Properti (KSP). Unit Usaha Non Baja PT Krakatau Steel.

Baca Juga: Pecinta Properti di Cilegon Tinggi, Bumi Rakata Asri Gelar Open House

“Krakato Water World merupakan salah satu kolam renang terbesar dan terbaik di Kota Silgun dan Provinsi Banten,” kata Presiden KWW Pool Hadian Hardiansia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/5).

Krakatau Water World didirikan pada tahun 1983 dan mempunyai luas sekitar 3 hektar serta memiliki kolam berstandar olimpiade dengan kedalaman 2,3 meter serta kolam renang anak dan wahana yang sangat lengkap.

Baca Juga: Tak Ada Larangan, Kenapa Bawaslu Cilegan Kirim Petugas Serang Stiker Angkutan Umum?

Hadian mengatakan KKW selalu menjadi tempat hiburan favorit bagi warga Cilegon, Serang dan sekitarnya, mulai dari pelajar, keluarga hingga karyawan Kawasan Industri Krakatau.

KWW ini mampu menampung 1500 pengunjung sekaligus. 

Kualitas air di Krakatau Water World tetap terjaga dengan kandungan air 8 pH dan klorin 1,5 ppm, serta berbagai fasilitas pendukung yang dapat digunakan pengunjung seperti persewaan loker, tempat cuci tangan, ruang makan. , Hadian. Said: Penjaga pantai bersertifikat, “Keamanan juga dilengkapi dengan CCTV.”

Buka setiap hari, KKW memiliki tiket masuk yang terjangkau yaitu Rp 40.000 di akhir pekan dan Rp 50.000 di akhir pekan. 

“Biasanya akhir pekan selalu ramai pengunjung dari luar Ceylon. Tempat makannya juga banyak dan jika sekeluarga ingin menikmati restoran dengan menu lengkap, setelah berenang bisa ke Surosowan dan The Kaibon Restaurant. Kaibon Pizza Sorrow yang Dekat sekali dari sini dan PT KSP juga bagian dari bisnisnya.”

Menurut dia, jarak strategis KWW dari pintu Tol Cilegan Barat yang hanya berjarak 5 kilometer dan dekat dengan Hotel Royal Krakatau menjadi nilai plus.

Menariknya, selain atraksi wisata, ke depan KWW berencana akan menyelenggarakan banyak acara khusus, salah satunya lomba renang (fun game) antar siswa SD hingga SD se-Provinsi Banten pada akhir tahun ini. sekolah menengah atas

Kami akan mengadakannya antara bulan November dan Desember. Selain bertujuan untuk memperkenalkan berbagai program yang ada di Krakatau Water World, kami ingin menyebarkan virus renang sebanyak-banyaknya dan membantu mencari perenang yang nantinya dapat melindungi Provinsi Banten. Berbagai perlombaan renang nasional Hadian telah usai (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *