Mahasiswa Antusias Hadiri Futureustudent di UIN Syarif Hidayatullah

saranginews.com, CIPUTAT – UIN Sharif Hidayatullah Jakarta bersama USAID menyelenggarakan FutureStudent Roadshow dengan mengusung slogan “Light your future in USA”.

Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan informasi dan inspirasi kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Amerika Serikat dengan beasiswa LPDP.

Baca Juga: LPDP USAID TEMAN Tawarkan Beasiswa ke Amerika untuk Pelajar Indonesia

“Kami berharap para peserta semakin termotivasi karena mereka akan lebih memahami seperti apa kuliah di AS dan dampaknya di masa depan,” ujar Remy Rohdian, Ketua Partai Sahabat LPDP USAID dalam sambutannya laporan. , dalam keterangannya, Selasa (28/05).

Salah satu momen yang paling dinantikan dalam acara tersebut adalah sesi yang dipimpin oleh influencer Fa Aula. Pemiliknya bernama asli Aula Endika Fikrullah Al Abad, lulusan Universitas Leh.

Baca juga: Usaid, AWS dan Elitery dorong akselerasi ekonomi digital di Indonesia 

Fa Aula saat ini menjabat sebagai Tim Staf Khusus BRIN dan Asisten Pribadi Kementerian Pertanian dan Tata Ruang.

Ia berbagi pengalaman dan tips mendapatkan beasiswa dan belajar di Amerika.

Baca Juga: Kuliah Umum Bersama BEM UIN, Bamsoet Sosialisasikan Reformasi Sistem Pemilu

Dalam pemaparannya, Fa Aula menekankan pentingnya personal statement dalam proses seleksi beasiswa.

Pernyataan pribadi adalah kunci untuk mengekspresikan impian, motivasi, dan potensi Anda.

“Saat memilih beasiswa LPDP dan belajar di Amerika, pernyataan pribadi adalah kesempatan utama untuk berbicara dengan suara kita sendiri, membuktikan komitmen dan yakin bahwa kita pantas mendapatkan kesempatan yang kita inginkan,” ujarnya.

Selain sesi berbagi pengalaman, acara ini juga diisi dengan workshop khusus menulis personal statement yang baik.

Workshop dipimpin oleh para ahli yang memberikan tips praktis dan teknik menulis yang efektif untuk membantu peserta unggul dalam seleksi beasiswa LPDP.

USAID dari Program LPDP Friends yang merupakan salah satu penggagas acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan program beasiswa yang dibiayai LPDP dan mempererat kerjasama dengan universitas-universitas di Amerika Serikat.

Program ini juga memberikan bantuan teknis untuk membantu pelajar Indonesia mengakses pendidikan tinggi di Amerika Serikat.

Kami berharap dengan informasi dan pelatihan yang diberikan, semakin banyak mahasiswa yang dapat memperoleh beasiswa LPDP dan mendapatkan pengalaman pendidikan yang berharga di Amerika. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *