Krystyna Pyszkova Hadiri Malam Puncak Miss Indonesia 2024

saranginews.com, Jakarta – Malam puncak kontes kecantikan Miss Indonesia 2024 akan digelar pada Rabu, 29 Mei 2024 di Studio RCTI+, Jakarta.

Miss Indonesia edisi ke-18 ini akan disiarkan langsung di Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) mulai pukul 16.30 WIB hingga selesai.

Baca Juga: 38 Finalis Bersaing Menjadi Miss Indonesia 2024

Seperti tahun-tahun sebelumnya, malam final Miss Indonesia 2024 dihadiri oleh perwakilan Organisasi Miss World dan tamu istimewa Miss World dan Miss World 2023 Kristina Piskova.

Kristina Piskova tiba di Indonesia bersama Steve Morley, direktur kontes Miss World.

Baca Juga: 37 Finalis Berebut Gelar Miss Indonesia 2022

Presiden Organisasi Miss Indonesia Liliana Tanosotipjo mengatakan meski kunjungannya singkat, namun kehadiran Piskova dan Steve Morley di Indonesia sangat berarti, khususnya bagi 38 finalis Miss Indonesia 2024.

“Kami berharap kehadiran Kristina Piskova tidak hanya menghidupkan kembali puncak acara penobatan Miss Indonesia 2024, tetapi juga memberikan dukungan dan inspirasi kepada 38 finalis Miss Indonesia 2024,” kata Liliana Tanosotipjo, Selasa (28/5).

Baca Juga: Audrey Vanessa Siap Bersaing Demi Indonesia di Miss World 2024

“Para finalis dan khususnya pemenang Miss Indonesia 2024 dapat memperoleh ilmu, hikmah dan masukan yang berarti terutama saat tampil di ajang Miss World selanjutnya,” lanjutnya.

Liliana Tanosodibjo menambahkan, Puteri Indonesia selalu mempunyai peluang dan peluang untuk berprestasi di ajang Miss World karena kualitasnya yang tak kalah bersaing dengan kontestan negara lain.

Meski tak mampu membawa gelar Miss World ke Indonesia, namun Miss Indonesia berhasil mengharumkan nama Indonesia dan dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Prestasi serupa juga diraih Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa di ajang Miss World 2023.

Audrey berhasil membawa Indonesia masuk 10 besar Fast Track Beauty with a Purpose (BWAP) dan kemudian masuk 23 besar Fast Track Talent atau Talentin.

Tak hanya itu, gadis asal Manado ini menempati peringkat ke-3 Fast Track Talent, masuk dalam kategori Top 20 Fast Track kategori Top Model Asia dan Oceania, serta masuk dalam Top 40 Miss World 2024.

Selama 8 tahun terakhir, Indonesia sukses masuk 10 besar kontes Beauty with a Purpose di ajang Miss World.

Faktanya, Indonesia menjadi juara kontes Beauty with a Purpose selama 3 tahun berturut-turut mulai tahun 2015 hingga 2017.

Prestasi tersebut menunjukkan bahwa kecantikan yang memiliki tujuan menjadi kekuatan terbesar Indonesia di ajang Miss World.

Sedangkan prestasi terbaik Putri Indonesia di ajang Miss World adalah dua runner-up yang sukses, yakni Maria Harfanti (2015) dan Natasha Manuela Halim (2016).

Kristina Piskova dari Republik Ceko dinobatkan sebagai Miss World 2023 pada Miss World Coronation Summit edisi ke-71 yang diadakan di India pada 9 Maret 2024.

Seorang mahasiswa model dan hukum di Universitas Charles di Praha, ia belajar manajemen di MCI Management Center di Innsbruck.

Piskova menjadi wanita kedua dari Republik Ceko yang memenangkan gelar Miss World setelah Tatana Kucharova yang memenangkan gelar Miss World pada tahun 2006.

“Bagi saya, Miss World adalah tentang mimpi dan menunjukkan mimpi tersebut kepada dunia. Saat ini, saya bekerja dengan Miss di berbagai proyek kemanusiaan, dengan fokus khusus pada advokasi pendidikan,” jelas Kristina Byskova.

Jangan sampai ketinggalan, Kristina Piskova berpesan kepada Puteri Indonesia 2024 agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya karena menjadi kenangan seumur hidup.

Selama perjalanannya di kontes Miss World 2023, ia menjadi salah satu favorit dan masuk 10 besar kampanye Beauty with a Purpose.

Kampanye ini terinspirasi oleh sebuah keluarga yang melakukan perjalanan ke Tanzania pada tahun 2020. Hal ini tumbuh dari keprihatinan Piskova terhadap kehidupan anak-anak Tanzania yang putus sekolah karena fasilitas belajar yang tidak memadai.

Kristina Piskova kemudian memulai Building of Santa Foundation, yang membantu membangun sekolah, meningkatkan fasilitas belajar dan mengajar, serta meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak di Tanzania.

Saat ini, Kristina Pišková menggalakkan program menjaga hutan dan kesehatan lingkungan di Republik Ceko dengan menanam 1.100 pohon dan membantu merawatnya. (TED/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *