KPU Jateng Tetapkan 120 Caleg Terpilih, PDIP Raih Kursi Terbanyak

saranginews.com, Semarang – Sebanyak 120 calon legislatif atau calon legislatif DPRD Jawa Tengah (Jateng) telah resmi diusung.

Namun, dari ratusan calon legislatif yang terpilih, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Am Handi Teri Ujiano mengatakan, faktor alternatifnya adalah calon legislatif PDI Perjuangan mengundurkan diri dan Partai Keadilan senang. Calon (PKS) meninggal dunia, “masih dalam proses, masih ada tahapan penuh di majelis pengganti calon,” ujarnya soal perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Jateng pada Pemilu 2024. Selasa (28/5) ).

Baca Juga: Diko Ganduto Ditawarkan Maju di Pilkada Jateng, Rafi Ahmed: Begini Saya Keringat Dingin

Nantinya, KPU Jateng akan menginformasikan penempatannya kepada kedua belah pihak. Dalam rapat umum partainya, ia mengatakan: “Nanti akan kita tentukan, dan sebagai gantinya calon-calon itu akan termasuk peserta pemilu. Prinsipnya, kita akan melayani mereka sesuai perintah, lalu kita akan mencantumkan nama-nama mereka.” Tak hanya 120 calon yang terpilih menjadi anggota legislatif, KPU Jawa Tengah juga menetapkan perolehan kursi dari partai politik (parpol) di Partai Rakyat Jawa Tengah, disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan Partai Republik. Partai Golkar “PDI Perzungan” 33 teh, PKB mendapat 20 kursi, lalu Partai Garindra dan Partai Golkar memiliki jumlah kursi yang sama (mcr5/jpnn) Jangan lewatkan video terakhir:

Baca juga: Kejaksaan Agung Usut ERD Terkait Korupsi Tenge 271 Triliun

Baca Juga: PKS Usir Calon Legislatif yang Diduga Peredaran Sabu-Sabu Seberat 70 Kg di Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *