Juan Iskandar Diundang Tampilkan Karya di Canada Fashion Council 2024

saranginews.com, Jakarta – Perancang busana Indonesia Juan Iskandar (Juan Iskandar) diundang menghadiri acara pembukaan Canadian Fashion Council (CFC) 2024 yang digelar di Toronto, Kanada pada Minggu (26/5) waktu setempat.

Mengikuti ajang bergengsi ini menambah prestasinya di dunia fashion internasional.

Baca Juga: Shaggydog Rilis Lini Merchandise Baru Bekerjasama dengan Agan Harahap

Di Canadian Fashion Council, Juan Iskandar menampilkan karya bertema “Reinkarnasi: Permadani Jiwa dan Kelahiran Kembali Keanggunan”.

Menurutnya, “Reinkarnasi” merangkai cerita tentang warisan dan perubahan dalam mosaik mode global.

Baca juga: Indonesia Fashion Week 2024 resmi digelar bersama 300 desainer ternama yang mengusung budaya Betawi

Koleksinya merupakan ziarah dari kawasan Asia Tenggara yang semarak ke peragaan busana di kota metropolitan Kanada, menceritakan kisah perjalanan jiwa selama berabad-abad.

Bagaikan burung phoenix yang bangkit dari abu, setiap karyanya penuh drama dan volume, menjanjikan beragam ekspresi dalam satu bentuk.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Daniella, Lawless Donuts Adakan Promosi Spesial

Pengencang tersembunyi dan bagian yang dapat disesuaikan adalah rahasia dalam kain, siap mengungkap inkarnasi desain berikutnya.

Dalam kisah persinggahan artistik Juan Iskandar, bayangkan setiap pakaian sebagai sebuah bab, setiap jahitan sebagai sebuah kata, dan setiap warna sebagai sebuah puisi.

Ibarat jiwa dalam reinkarnasi, desain Juan Iskandar terus berkembang, semakin berani seiring berjalannya waktu dan berubah mengikuti kebijaksanaan setiap inkarnasi.

Ia menyebut koleksinya sebagai perayaan siklus kehidupan abadi, di mana setiap akhir hanyalah awal dari awal yang baru, kelahiran kembali gaya dan substansi yang tak lekang oleh waktu.

“Reinkarnasi” mengandung transformasi dinamis, yang mencerminkan evolusi desainer dan karya seni. Jiwa-jiwa mencari pencerahan,” kata Juan Iscandar dalam keterangan resmi.

Juan Iskandar tak sekadar mendesain koleksi baju yang ditampilkan di Fashion Canada.

Ia juga menciptakan perjalanan spiritual, pengembaraan melewati masa lalu dan masa kini, melihat indahnya perubahan dan merangkul siklus pertumbuhan yang abadi.

Canadian Fashion Council (CFC) adalah organisasi nirlaba nasional yang didedikasikan untuk mempromosikan dan mendukung industri mode Kanada.

Misi CFC adalah memperkuat ekosistem fesyen Kanada, mendukung desainer dan profesional industri, mempromosikan fesyen Kanada secara global, dan mengembangkan industri yang berkelanjutan dan inklusif.

CFC mencapai hal ini melalui berbagai inisiatif, termasuk Fashion Week Toronto (FWT) musiman, sebuah dana mode yang memberikan dukungan keuangan kepada desainer baru, dan inisiatif keberagaman dan inklusi yang mendorong keberagaman, kesetaraan, dan inklusi dalam industri.

Semoga keikutsertaan Juan Iskandar dalam Canadian Fashion Council (CFC) 2024 dapat menginspirasi para perancang busana muda untuk terus berkarya.​

Foto: Arsip Juan Iskandar/Sean Ieber

(ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *