Jajaki Potensi Kerja sama di Bidang Maritim, BKI Berkunjung ke PT PAL

saranginews.com, SURABAYA – Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Arisudono Soerono, Ketua BKI dan pengurus BKI mengunjungi PT PAL di Surabaya pada Senin (27/5).

Kunjungan ini dilakukan BKI sebagai komitmen memajukan industri maritim di Indonesia.

BACA JUGA: Untuk memudahkan akses angkutan barang di IKN, BKI bekerjasama dengan PT DLU

– Kami sangat tersanjung dengan kunjungan hari ini. “Indonesia adalah negara maritim dan pagi ini para pemangku kepentingan maritim berkumpul untuk menyatukan ide dan pemikiran untuk mewujudkan kebangkitan maritim NKRI,” kata CEO PT PAL Kaharuddin Djenod Daeng.

“Saya berharap kunjungan ini dapat menjadi cikal bakal menyatukan potensi yang ada di antara kita, mewujudkan kemandirian dan kemandirian Teknologi Maritim yang akan menjadi salah satu lokomotif Indonesia Emas 2024,” imbuhnya.

BACA JUGA: Relawan BUMN Gelombang V, Aksi Nyata Kolaborator BUMN dalam Kegiatan Sosial

Menurut Arisudono, sudah saatnya seluruh pemangku kepentingan Indonesia bersatu karena peluang kita khususnya di bidang maritim sangat besar.

“Dan saya kira ini juga menjadi impian kita semua untuk mandiri dan mandiri, khususnya di bidang maritim. Ada beberapa proyek yang sedang berjalan dan akan berjalan, kedepannya kami sangat senang dan terbuka mendoakan kerjasamanya. Begitu pula antara PT PAL dan BKI yang sedang kami kerjakan seperti IMO dan proyek dekarbonisasi serta kapal di masa depan,” ujarnya Arisudono.

BACA JUGA: ACSS 2024: Peneliti Indonesia Paparkan Strategi Atasi Masalah Rokok

Pada kesempatan tersebut BKI juga diterima oleh Panglima Komando Koarmada II Surabaya yang dalam kunjungan tersebut dapat meninjau langsung kapal-kapal perang produksi PT PAL dan saling berdiskusi terkait masalah kelautan untuk menjalin sinergi dan kerjasama khususnya dengan pihak Indonesia. Angkatan Laut. .(chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *