Hadirkan 2 Lagu Versi Remix, Assia Keva Mengajak Delf dan White Chorus

saranginews.com, JAKARTA – Penyanyi dan penulis lagu Asia Keva kembali menghadirkan karya terbarunya.

Setelah merilis mini album pertamanya bertajuk 2004 pada Oktober 2023, ia merilis versi remix dari dua lagu dalam mini album tersebut.

BACA LEBIH LANJUT: Quentin mengeksplorasi kisah detektif di Lagu Baru

Asia Keva berkolaborasi dengan produser Hong Kong bernama Delph dalam remix lagu Farewell dan mengundang grup pop elektronik Bandung White Chorus untuk membawakan versi remix dari lagu Cool Me Down.

Ia menyatakan bahwa rencana untuk merilis berbagai remix dari lagu-lagu tersebut telah dibuat sebelum perilisan mini album tahun 2004.

BACA JUGA: Adikara Rilis Primadona Jelang Album Debutnya

Baginya, ia ingin musiknya berkembang pesat dalam berbagai bentuk.

“Saya ingin lagu ini tidak hanya bisa dinikmati oleh para penggemar R&B saja, tapi bisa didengarkan oleh para DJ dan diputar di beberapa klub,” kata Asia Keva.

BACA JUGA: Cello, Texpak dan Rrag membawakan lagu baru di atas panggung dari Sound

Versi DJ dan pembuat beat Gelkong Delf dirilis pada awal Mei 2024. Delf berfokus pada trek lo-fi yang secara sempurna menjembatani kesenjangan antara trip-hop dan trap.

“Saya mendapat banyak masukan dari beberapa produser yang saya hormati, seperti Showcase, Ross dari Friends dan Bonobo. Remix ini mungkin merupakan komposisi paling lengkap dan detail yang pernah saya buat,” ujarnya.

Pada saat yang sama, remix lagu Cool Me Down oleh Asia Keva dan White Choir dirilis.

Clara mengatakan, tema remix yang digunakan adalah duo Friska Adinda dan Emir Agung Mahendra yang menganggap Asia Kewa adalah anggota White Choir ketiga.

“Kami memadukan vokal Asia Keva di ‘Cool Me Down’ dengan permainan drum White Choir yang membuat lagu dan dancenya seru. Ini pertama kalinya kami menggabungkan lagu ini, jadi kami semangat untuk menggarap lagunya,” White Music menjelaskan.

Dan Asia Keva menjelaskan bahwa pemilihan Delph dan White Choir untuk meracik musiknya didasari oleh kekaguman mereka terhadap karyanya.

Delph, yang tinggal dan bekerja di New York, memproduseri dan tampil bersama banyak musisi asing di Radio NTS sebelum menetap di Hong Kong.

“Delph juga sering mengikuti acara kebudayaan di Hong Kong, dan sangat tertarik dengan musik. Saya rasa ini adalah peluang bagus untuk pemasaran,” kata Asia Keva.

Pada saat yang sama, musik dan karakter White Choir menjadikan Asia Keva sebagai duo.

“Saya ingin sekali terlihat seperti ‘Cool Me Down’ jika gaya saya dipelajari dan hasilnya sangat memuaskan,” kata remaja 19 tahun asal Bali itu.

“Goodbye and Cool Me Down” versi remix Asia Keva dapat didengarkan di berbagai layanan musik streaming seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, Deezer, dan lainnya. (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *