GovTech Segera Diluncurkan, Peruri Siap Kawal Transformasi Digital

saranginews.com, JAKARTA – Peru dan Kementerian PAN-RB bekerja sama dengan Kementerian BUMN menggelar konferensi SPBE 2024 dan meluncurkan GovTech Indonesia.

Acara yang digelar di Gedung Negara pada Senin (27/5), dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan dihadiri para Menteri Kementerian Perindustrian se-Indonesia, pimpinan departemen utama, dan departemen. kepala. .

BACA JUGA: Rebranding, Peru Siap Bertindak Seperti GovTech Indonesia

Presiden Dwina Septiani Wijaya mengatakan Peru siap bekerja sebagai GovTech Indonesia.

“Kami akan terus berinovasi untuk mendukung komitmen pemerintah terhadap pelayanan yang lebih baik dan terintegrasi,” kata Dwina dalam pidatonya, Minggu (26/5).

BACA JUGA: Layanan digital berdampak positif, Peru raih penghargaan

Peru memiliki kewenangan dan perencanaan melalui Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 2023 tentang percepatan transformasi digital dan konsolidasi layanan nasional.

Peru menerapkan perubahan internal, memperkuat infrastruktur digital, dan meningkatkan keterampilan talenta.

BACA JUGA: Peru mengusulkan untuk memperkuat infrastruktur dan layanan untuk mendukung GovTech

Konferensi SPBE yang merupakan program tahunan Kementerian PAN-RB juga menjadi ajang penghargaan bagi instansi pemerintah yang memiliki angka pariwisata SPBE yang baik.

Dalam acara ini, beberapa kegiatan penting dirangkai dalam pameran GovTech Brand Indonesia, penandatanganan kontrak oleh sembilan Kementerian/Lembaga Pelayanan SPBE.

Menurut Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, peluncuran GovTech Indonesia merupakan langkah penting dalam implementasi kebijakan Pemerintah.

GovTech Indonesia akan mempercepat digitalisasi dan integrasi layanan pemerintah. Peru, penyelenggara SPBE, akan memainkan peran penting dalam proses ini. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *