GovTech Diluncurkan, Pj Bupati Yudia Ramli Siap Genjot Kemajuan SPBE di Sumedang

saranginews.com, SUMEDANG – Pj Bupati Sumedang Judija Ramli akan menyempurnakan Sistem Pemerintahan Elektronik (SPBE) di Kabupaten Sumedang.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Judiya Ramli saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi SPBE 2024 dan Pelantikan Govtech Indonesia yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Yokowi) di Istana Negara Jakarta, Senin (27 Mei).

BACA JUGA: Pj Bupati Yudia Ramli optimis Musrenbanja akan menjadi tonggak besar terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Judia Ramli juga menerima Penghargaan Kabupaten Sumedang atas prestasi dalam meraih indeks SPBE tertinggi tingkat nasional.

“Kami akan memulai kembali SPBE di Sumedang yang diciptakan untuk kemajuan dan pengembangan lebih lanjut.” “Teknologi harus terus berkembang dan kita tidak boleh terlalu cepat puas dengan apa yang telah dicapai,” kata Penjabat Bupati Judith dalam pernyataannya. Selasa (28/5).

BACA JUGA: Profil Judija Ramli, Plt Kepala Kemendagri, Dilantik Pj Bupati Sumedang

Kabupaten Sumedang meraih indeks SPBE sebesar 4,14 atau sangat baik pada tahun 2024 dan merupakan yang tertinggi diantara kabupaten/kota se-Indonesia.

Pj Bupati Judy juga menyinggung peluncuran GovTech yang diharapkan dapat membantu menciptakan pemerintahan atau birokrasi yang lebih responsif.

BACA JUGA: Sumedang Jadi Pilot Project HDDAP dan Siap Tanam Cabai

“Govtech akan membuat pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang menjadi lebih cepat dan akurat, efisien dan efektif,” jelasnya.

Ia berharap teknologi terbarukan ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap berbagai bentuk pelayanan pemerintah.

“Kami berharap peluncuran sistem pelayanan terpadu ini dapat memberikan motivasi dan dampak terhadap pelayanan pemerintah,” kata Judia.

Pj Bupati Judia juga mengarahkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumedang untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan kabupaten/kota lain.

“Kita harus terus menindaklanjuti dan bekerja sama dengan kabupaten/kota yang sudah mengalami kemajuan dalam percepatan SPBE,” tegas Pj Bupati Sumedang. (mrk/japnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *