Elitery dan Apeksi Sediakan Solusi AI Generatif bagi Pemerintah Kota

saranginews.com, JAKARTA – Penyedia layanan manajemen TI, Elitery dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) meluncurkan teknologi AI Generatif (gene AI).

Sebagai Penyedia Layanan Terkelola (MSP) untuk Google Cloud, Elitery menggunakan kemampuan AI generasi berikutnya untuk memberikan solusi inovatif guna mendukung aplikasi kota pintar.

BACA LEBIH LANJUT: Untuk meningkatkan layanan, Google Maps memperkenalkan fitur AI yang canggih

Presiden Elitery Kresna Adiprawira mengatakan kemitraan ini menandai tonggak penting dalam perjalanan transformasi digital perkotaan di Indonesia.

Elitery akan mengintegrasikan solusi AI umum dalam kerangka manajemen kota untuk meningkatkan efisiensi.

UPDATE: Elitery diberi nama Google Cloud MSP di Indonesia

Kemudian, memperbaiki pengelolaan sumber daya dan meningkatkan layanan masyarakat untuk menggerakkan kota menuju tata kelola yang efektif dan responsif.

“Ini merupakan langkah strategis Elitery untuk mendukung pengembangan smart city di Indonesia,” kata Kresna dalam keterangannya, Selasa (28 Mei).

BACA LEBIH LANJUT: Kerja keras membuahkan hasil, hasil finansial Elitery luar biasa

Menurut Kresna, Elitery siap membekali pemerintah kota dengan solusi inovatif untuk mengatasi tantangan perkotaan yang kompleks dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan.

Solusi AI yang canggih dari Elitery dan Google Cloud memungkinkan pemerintah kota memproses dan menganalisis kumpulan data yang besar, sehingga menghasilkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti.

Selain itu, penerapan strategi berbasis data akan meningkatkan perencanaan kota, pengelolaan infrastruktur, dan keselamatan publik.

“Solusi berbasis AI ini tidak hanya akan meningkatkan efisiensi sistem tetapi juga meningkatkan kualitas layanan publik dan tata kelola pemerintahan,” jelas Kresna.

CEO Apeksi Alwis Rustam menambahkan, kemitraan ini merupakan langkah maju dalam misi kami mengembangkan kota cerdas dan layak huni.

Bermitra dengan Elitery dan teknologi produktivitas AI-nya, Apeksi memberi pemerintah kota alat yang berharga untuk mendorong inovasi, meningkatkan efisiensi, dan meningkatkan layanan publik.

“Ini merupakan bukti nyata komitmen kami dalam menggunakan teknologi terkini untuk menciptakan lingkungan perkotaan yang lebih baik dan berkelanjutan,” kata Alwis. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *