2 Orang Tewas dalam Insiden Kapal Terbakar di Barsel

saranginews.com, BARITO SELATAN – Kapal dagang Setya Baru 05 dan kapal tunda Surya 03 mengalami peristiwa kebakaran di kawasan Desa Kalanis, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada Senin (13/5).

Kabid Humas Polda Kalteng Kompol Erlan Munaji mengatakan, dalam kejadian tersebut dua anak buah kapal (ABK) tewas dan tiga orang mengalami luka bakar.

BACA JUGA: Penambahan 2 Kapal Tanker Gas Raksasa, PIS Jadi Pengangkut LPG di Asia Tenggara

Munaji menjelaskan, berdasarkan data yang diterima hari ini, untuk anak buah kapal (ABK) Tugboat Surya 03, hingga saat ini diketahui ada sembilan orang yang meninggal dunia.

“Satu orang berhasil diselamatkan warga dan enam awak lainnya masih dalam pencarian,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (14/5).

BACA JUGA: 2 Perahu Terbakar di Barito, Polda Kalteng Kerahkan Tim Cari 10 Korban Hilang

Sebaliknya, dua orang lainnya dinyatakan tewas setelah petugas menemukan bagian kanan kapal mengalami luka bakar parah.

Untuk kapal Setya Baru 05 diketahui ada lima awak kapal dan tiga orang berhasil diselamatkan. Namun pada pukul 16.30 WIB satu awak kapal yang selamat dinyatakan meninggal dunia akibat luka bakar dan dua orang masih dalam pencarian.

BACA JUGA: Prajurit TNI AL bantu pemadaman kapal MT Gebang di Banten

Sedangkan korban yang ditemukan kini sudah dibawa ke RS Tamiang Layang dan RS. Banjarmasin terbakar.

“Dalam kejadian ini kami akan fokus pada upaya pencarian dan evakuasi korban, serta pendinginan kapal yang terbakar, status quo TKP, kemudian melakukan proses penyelidikan dan pencarian asal muasal api. .” tutupnya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Padamkan Kebakaran Kapal di Penjaringan, Gulkarmat Kerahkan 12 Polisi dan 60 Personel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *