UMKM Nahdliyin Mendukung Penuh Program Makan Bergizi Gratis

saranginews.com – JAKARTA – Ketua Umum DPP Peran Perusahaan UMKM Indonesia (UMKM Nahdliyin Indonesia), K.H. Endy S Lesmana mendukung penuh rencana prioritas pemerintahan Presiden terpilih, yakni memberikan makanan bergizi gratis dan susu gratis kepada masyarakat. anak sekolah di Indonesia.

“Pemerintahan Prabu-Jibran sangat ingin memasukkan UMKM dalam program ini,” kata Andy dalam keterangan pers kepada wartawan, Senin (27/5). 

Baca Juga: Di Localicious, Maucash Ajak UMKM Tingkatkan Bisnis

Menurutnya, hal ini tentunya akan meningkatkan perekonomian komunitas UMKM di sekitar sekolah, pesantren, dan lembaga pendidikan lainnya mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA.

“Hal ini tentunya akan memperkuat peran perusahaan UMKM dalam turut menyukseskan program andalan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan gizi anak sekolah, yang tentunya akan berdampak besar bagi generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Baca juga: Nahdlin UMKM Apresiasi Wamenaker yang Membangun Sistem Administrasi Ketenagakerjaan

Rencana tersebut merupakan bukti fokus dan keseriusan pemerintahan Prabu-Jabran mendatang dalam mempersiapkan generasi emas Indonesia pada tahun 2045, kata Gus Andy.

“Kami DPP UMKM Indonesia beserta tim peran menyambut baik keterlibatan para pelaku UMKM untuk turut serta membangun generasi terbaik negeri di masa depan melalui program ini. Selanjutnya, anggaran pelaksanaannya dalam APBN tahun 2025 telah disiapkan. ” dia berkata.

Baca juga: 4 makanan yang tidak boleh dimakan bersama jeruk

Gus Andy berharap program pangan bergizi ini dapat lebih ditingkatkan dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia sekaligus bergerak menuju pusat ekonomi mikro yang berbasis kerakyatan. (*/boy/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *