Transaksi Debit BRI di Arab Saudi Makin Mudah, Ibadah Haji Nyaman

saranginews.com, Jakarta – Tak hanya menghemat biaya paket haji, menunaikan ibadah haji juga membutuhkan biaya lain selama berada di Tanah Suci.

Oleh karena itu, persiapan finansial menjadi salah satu hal penting untuk persiapan menunaikan ibadah haji yang lebih baik.

Baca juga: BRI dipercaya sebagai penyimpan dana margin penyelesaian berjangka Indonesia

Untuk merencanakan biaya perjalanan haji, Anda harus terlebih dahulu menentukan apa saja yang akan Anda beli dalam perjalanan haji. Misalnya oleh-oleh untuk keluarga dan teman, perlengkapan sehari-hari, serta makanan dan minuman.

Pastikan juga apa yang Anda dapatkan dan apa yang tidak Anda dapatkan dari pihak yang bertanggung jawab atas kelancaran perjalanan haji Anda, seperti agen perjalanan.

Baca Juga: Dukung UMKM Go Global, BRI Kirim 8 UMKM ke FHA Food & Beverage 2024 di Singapura.

Tentu saja jika membawa uang riyal dalam jumlah banyak ke Arab Saudi, akan menjadi masalah. Membawa uang tunai terlalu banyak juga dapat menimbulkan risiko kerugian. Oleh karena itu, Anda sebaiknya hanya bertransaksi dengan satu kartu di Arab Saudi.

Hutang BRI memudahkan bertransaksi selama berada di Tanah Suci. Anda dapat melakukan tarik tunai atau bertransaksi langsung menggunakan kartu Anda. Perhatikan langkah-langkah berikut ini.

Transaksi debit BRI di ATM

Anda dapat menarik uang tunai dari debit BRI di ATM jaringan MasterCard di Arab Saudi yaitu Al Raji Bank, Albilad Bank, SNB, dll. Jadi, ketika Anda membutuhkan uang tunai di sana, Anda tidak perlu khawatir mencari ATM. Untuk melakukan transaksi, pastikan terlebih dahulu kartu bank BRI Anda berlogo Mastercard. Logo ini terdapat pada kartu Debit BRI Private, Priority, BritAma Business, Forex, Black dan Silver.

Cara tarik tunai di ATM sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Masukkan debit BRI Anda Pilih bahasa yang Anda pahami, Indonesia, Inggris, Arab di ATM, lalu masukkan jumlah yang ingin Anda tarik (hingga 5.000 Rial per hari). . Ambil uang tunai dan utang BRI Anda Sekarang Anda bisa bertransaksi dengan uang tunai!

Perdagangan utang BRI di pedagang EDC

Transaksi cashless pastinya lebih simpel dan praktis. Di Arab Saudi, Anda masih bisa bertransaksi menggunakan Debit BRI. Anda tidak perlu khawatir membawa banyak uang, apalagi jika Anda berencana membeli oleh-oleh dalam jumlah banyak.

Dengan Debit BRI berlogo Mastercard, Anda dapat bertransaksi di Merchant EDC yang ada di Arab Saudi. Anda hanya perlu memasukkan nomor kartu dan PIN, transaksi selesai!

Dengan banyaknya keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan Debit BRI, perencanaan keuangan ibadah haji Anda menjadi lebih mudah. Pastikan status transaksi luar negeri Anda aktif untuk debit BRI di BRImo!

Caranya mudah, sebagai berikut: Login BRImo Pilih “Rekening” Pilih “Kelola Kartu” Pilih Debit BRI yang akan digunakan Pastikan status “Transaksi Eksternal” dalam keadaan aktif.

Untuk kemudahan transaksi, unduh BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei AppGallery. Untuk informasi terupdate seputar BRI, follow akun Instagram resmi @bankbri_id.(jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *