Transaction Banking dan Bisnis Treasury BRI Sabet 2 Penghargaan Internasional

P

BRI dinobatkan sebagai Best Service Provider – Transaction Bank dan Best Treasury and Working Capital – SME di Indonesia.

BACA JUGA: Tips lindungi kesehatan mental ibu, permudah pembayaran dengan BRImo

Direktur Perbankan dan Kelembagaan BRI Agus Nursanto dan SEVP Finance and Global Services BRI Achmad Royadi hadir dalam acara tersebut untuk menerima penghargaan.

Agus Nursanto mengatakan penghargaan tersebut menjadi semangat bagi perseroan untuk terus meningkatkan produk dan layanan perbankan BRI.

BACA LEBIH LANJUT: Menabung emas dengan BRIMO mudah dan efektif

“Untuk terus mendorong kolaborasi, BRI siap meningkatkan layanan di seluruh dunia.” untuk berbagai produk dan layanan yang tidak berfungsi memudahkan akses.

Menurut Agus, pada semester I tahun 2024, jumlah perusahaan Money Management meningkat sebesar 32,94 persen, sedangkan jumlah perusahaan Finances Business meningkat sebesar 102,24 persen. Perkembangan tersebut antara lain berujung pada diluncurkannya platform solusi terintegrasi untuk nasabah multi-toko yaitu QLola by BRI.

Di sisi lain, Agus mengatakan dengan tetap menjaga tingkat keuntungan dan pangsa pasar, BRI terus mendorong aktivitas perdagangan aset di pasar surat berharga dan pasar valas ke dalam negeri.

Pada tahun 2023, perdagangan aset BRI ditandai dengan peningkatan pangsa pasar valas menjadi 11,22 persen, dari 11,08 persen pada tahun 2022.

Kemudian, BRI juga mendapat pengakuan nasional atas peran aktif aset BRI dalam bisnis surat berharga, market maker di pasar primer dan sekunder dalam penjualan SBN.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya 6 (enam) penghargaan tingkat BRI sebagai wirausaha terbaik pertama dari Direktorat Jenderal Manajemen Keuangan dan Risiko (Kemenkeu) Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu).

BRI juga memiliki portofolio ESG yang kuat, inisiatif dan komitmen BRI untuk mendorong pembangunan berkelanjutan. Hal ini tercermin dari portofolio keuangan sektor berkelanjutan pada triwulan I tahun 2024 sebesar 66,2 persen dari total pinjaman.

Agus juga menyampaikan, dari sisi pinjaman, BRI juga memiliki dana berkelanjutan atau stable bond yang berbasis ESG (2019), performancerelated loan (2022), yang meliputi MTN (2022), green bond (2022 & 2023), dan berbasis ESG. dana. . Repo ESG (2023).

Portofolio ESG juga menjadi salah satu cara untuk mensosialisasikan kiprah BRI kepada masyarakat khususnya pemangku kepentingan dalam penerapan ESG sehingga berdampak pada peningkatan nilai perusahaan (jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *