Thariq Halilintar Turut Meriahkan Pameran UMKM Amanah di Suzuya Mall Aceh

saranginews.com, ACEH – Influencer ternama Tariq Halilintar menjadi daya tarik pameran UMKM yang digelar Aneuk Muda Aceh Unggul dan Besar (AMANAH) di Suzuya Mall Aceh pada 24-26 Mei 2024.

Acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan berbagai produk UMKM binaan Amanah kepada masyarakat umum.

BACA JUGA: Penendang Tawaran Hadfana Firdaus Kenal Toriqul Haku, Ini Fakta Baru

Kehadiran Tariq di hari kedua pameran menarik banyak pengunjung. Tariq aktif berinteraksi dengan para pengunjung dan memberikan nasihat tentang pentingnya mendukung produk lokal dan cara memulai bisnis UMKM.

Dalam sambutannya, Tariq menyampaikan rasa terima kasihnya atas karya-karya pemuda Aceh.

BACA JUGA: Bupati Lumajang Thoriqul Haq minta bantuan KPK selesaikan masalah ini

Ia mengajak para pemuda Aceh untuk terus meningkatkan kreativitas dan berkarya di berbagai bidang, khususnya dalam pengembangan usaha.

“Pameran AMANAH keren banget, langsung menunjukkan ada produk-produk baru UMKM di sini, mulai dari fashion, makanan, parfum, hingga tenun,” kata Tariq dalam siaran persnya, Minggu (26/5).

BACA JUGA: Begini Persiapan Tariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Jelang Acara Lamaran

“Saya berharap semakin banyak generasi muda di Aceh yang mau membangun UMKM di Aceh juga. Kalau bisa produknya tidak hanya populer di Aceh saja, tapi bisa menyebar ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri,” lanjutnya.

Tariq juga membeli beberapa produk UMKM yang dipamerkan, seperti celana sarung dari UMKM Ija Kroeng dan parfum Why.U, sebagai bentuk dukungan langsungnya kepada para pelaku UMKM.

Sementara itu, Fahmi Nmd yang berpengaruh memuji kualitas produk yang dipamerkan dan mendorong generasi muda Aceh untuk terus berinovasi dan berkreasi.

Ia juga mengajak generasi muda Aceh untuk menjadikan Amanah sebagai fasilitator untuk berpartisipasi di kancah nasional dan internasional.

“Pastinya bagus berkreasi dan enak banget kalau bikin sendiri, termasuk kue-kue yang saya coba yang enak banget dan saya harap kalian semangat, gigih, dan ikut ambil bagian untuk mengonsumsinya, daripada membuatnya sendiri di rumah. “, dia berkata.

Dengan kehadiran Thoriq Halilintar dan dukungan masyarakat, diharapkan pameran ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan UMKM di Aceh. Sinergi antara Amanah, pelaku UMKM dan komunitas UMKM diharapkan dapat mendorong Aceh menjadi lebih maju dan berdaya saing secara nasional dan internasional.

Pameran UMKM AMANAH menampilkan berbagai produk kreatif dan inovatif, mulai dari makanan dan minuman, kerajinan tangan, hingga fashion. Pengunjung dapat mencoba dan membeli produk. Hal ini memberikan peluang bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan feedback langsung dari konsumen.

Pembangunan Aceh Creative Youth Center atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul Besar (AMANAH) untuk memfasilitasi pengembangan seluruh potensi yang ada di Aceh, baik sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA). Hal ini dikelola demi kemajuan Indonesia khususnya masyarakat Aceh.

Gedung AMANAH ini merupakan yang pertama di Aceh. Dibangun di atas lahan seluas 5 hektar dengan fasilitas seluas 1,9 hektar.

AMANAH bukan hanya sekedar bangunan fisik, namun menjadi wadah bagi pemuda Aceh untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya. Diharapkan dengan berbagai fasilitas dan program, Amanah dapat menjadi katalis kemajuan di berbagai sektor seperti perkebunan, pertanian, perikanan, termasuk teknologi dan pengembangan UMKM.

9 fungsi Amanah masing-masing meliputi pusat kreatif berbasis di Aceh, pelatihan dan lokakarya, inkubator UMKM, co-working space, galeri seni dan pameran, pusat teknologi, program kreatif berbasis lingkungan, kegiatan budaya dan seni, seperti kemitraan dan jaringan. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAIN… Tariq Halilintar Siapkan Lamaran Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *