Tersingkir di 8 Besar, Putri KW Mengantongi Modal Berharga Jelang Indonesia Open 2024

saranginews.com, JAKARTA – Keajaiban petenis Putri Kusuma Wardani hampir berlanjut di Malaysia Masters 2024 saat bertemu wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (24/5), pemain kelahiran 20 Juli 2002 itu harus mengambil kotaknya di babak perempat final setelah kalah 12-21, 23-21, Tercatat 16-21.

BACA JUGA: Malaysia Masters 2024: Kejutan, Putri KW Bawa Pulang Ratu Bulu Tangkis Thailand

Pemain yang belajar dari PB Mansion Exist ini mengaku mulai menemukan kepercayaan dirinya kembali, setelah sempat gagal dalam beberapa pertandingan.

Melalui dua tur Asia terakhir, pemenang SEA Games 2021 ini mulai membaik meski gagal meraih gelar juara.

BACA JUGA: Lawan Juara Spanyol, Putri KW Ingin Tampil Tampil di Prancis Terbuka 2023

“Meski kalah, saya puas dan senang dengan pertandingan hari ini. Saya bisa belajar banyak dari kompetisi ini. Dari kelihatannya, ada kemajuan. Ini berkat manfaat latihan. Juga untuk berbagi dengan orang tua dan guru. ” 

“Kejadian ini benar-benar memberi saya keyakinan bahwa saya bisa kembali seperti semula,” kata perempuan yang masih menjabat Sabhara Polda Metro Jaya itu.

BACA JUGA: Masuk 16 Besar French Open 2023, Putri KW Nantikan Lawan Berat

Pada turnamen Malaysia Masters 2024, Putri KW tampil mengejutkan di babak 16 besar dengan mengalahkan pemain Thailand Ratchanok Intanon dengan skor yang sama 21-19, 21-19.

Kesuksesan tersebut membuat para suporter Indonesia yakin bahwa tim tunggal putri peringkat 35 dunia itu bangkit dari kemiskinan setelah sering tersingkir secara tiba-tiba di peringkat 32 besar.

Usai berlaga di negara jiran, Putri Kusuma Wardani menatap turnamen Indonesia Open 2024 dengan penuh percaya diri.

Usai masuk dalam daftar 32 pemain yang berlaga di turnamen BWF Super 1000, pemenang Spain Masters 2021 ini mengaku senang bisa meningkatkan kemampuannya di hadapan penonton.

“Semoga di turnamen selanjutnya saya bisa menampilkan permainan terbaik saya,” pungkas Putri (pbsi/mcr16/jpnn)

Baca artikel lainnya… Korea Masters 2023: Ester Nurumi Patahkan Dominasi Putri KW Berkat Latihan Keras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *