Selamat, Trakindo Dinobatkan Sebagai Best Employers Indonesia

saranginews.com, JAKARTA – PT Trakindo Utama (Trakindo) meraih penghargaan sebagai pemberi kerja terbaik 2023 oleh perusahaan konsultan HR global Kincentric.

Penghargaan tersebut diberikan karena perusahaan menciptakan pengalaman kerja yang luar biasa bagi karyawannya.

Baca juga: Trakindo fokus pada transformasi digital untuk menghadapi era disrupsi

Trakindo selalu menunjukkan peningkatan skor dalam 6 tahun terakhir, bahkan skor keterlibatan karyawan tahun ini mencapai 95% atau meningkat 5% dari tahun sebelumnya.

Temuan ini menunjukkan bahwa karyawan memiliki pengalaman kerja yang positif, sehingga mendorong komitmen emosional dan intelektual yang kuat terhadap perusahaan.

BACA JUGA: Trakindo Harvests Awards 2022, Ini Daftarnya, Luar Biasa

Kepala Tata Usaha Trakindo Yulia Yasmina mengatakan hal tersebut sejalan dengan misinya, yaitu membangun perusahaan yang mampu menciptakan lapangan kerja yang layak dan berkualitas bagi sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia.

Menurutnya, Trakindo selalu mengedepankan Pola Pikir Budaya Pemenang kepada karyawannya.

BACA JUGA: Relawan Trakindo mengajar sekolah dasar dan menengah, fokus pada transformasi digital

“Pencapaian ini sangat penting untuk mengukur komitmen emosional dan intelektual para karyawan di perusahaan, sehingga kita dapat mencapai keberlanjutan organisasi dan menjadi yang terbaik dalam bisnis,” kata Yulia dalam siaran pers, Rabu (8/5).

Ia menambahkan, pada tahun ini sebanyak 7.894 orang atau 100 persen karyawan Trakindo dari seluruh Indonesia mengikuti survei tersebut.

Jawaban tersebut diperoleh melalui metode survei pada tanggal 21 November hingga 6 Desember 2023, melalui 69 pertanyaan tertutup dan 6 pertanyaan terbuka untuk setiap karyawan.

Berdasarkan hasil survei, 95% karyawan Trakindo merasakan ikatan yang kuat dengan perusahaan.

Selain itu, tahun ini karyawan Trakindo merasakan peningkatan pengalaman dalam hal penghargaan dan pengakuan, kepemimpinan senior, keseimbangan kehidupan kerja, dan kepercayaan diri dalam bertindak.

Direktur Kincentric Singapura, Andrew How menjelaskan, komitmen Trakindo yang konsisten dalam melibatkan karyawannya membuahkan hasil dengan pengakuan sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam kategori Best Employers 2023 versi Kincentric.

“Setelah lebih dari sepuluh tahun menekankan pada keterikatan karyawan, Trakindo berhasil meraih nilai tertinggi dan kini berhak mempertahankan status prestisius sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam kategori Kincentric Best Employer 2023, dengan ‘hasil yang melebihi rata-rata perusahaan lain pada tahun 2023. Indonesia,” kata Andrew.

Hasil survei Kincentric juga menyatakan bahwa karyawan Trakindo dinilai puas dalam beberapa aspek, antara lain dukungan dalam pengembangan dan kemajuan karir karyawan, kebanggaan menjadi bagian dari Trakindo, dan perasaan bahwa kerjasama karyawan sangat baik melalui kejelasan. dan komunikasi terbuka.

Karyawan menilai Trakindo cukup efisien dan luar biasa dalam berinovasi (kepuasan karyawan 94%).

Selain itu, sebagian besar karyawan menilai Trakindo sangat peduli dan memfasilitasi karyawan dengan menyediakan teknologi untuk melakukan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya.

Para karyawan percaya bahwa Trakindo dapat menumbuhkan budaya kolaboratif yang baik dalam organisasi (kepuasan karyawan sebesar 91%), sehingga divisi-divisi di perusahaan dapat saling bersinergi dengan baik dan menciptakan tim yang memiliki brand spirit dalam Advancing You Forward.

“Pencapaian penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh keluarga Trakindo yang selalu berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang kondusif bagi karyawannya,” pungkas Yulia. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA… Tingkatkan Produktivitas Pelanggan, Trakindo Perkenalkan Teknologi Canggih Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *