Realisasikan Budaya AKHLAK, Kementerian BUMN Gelar Batch V

saranginews.com, Jakarta – Kementerian BUMN kembali menghadirkan Program Bakti Relawan BUMN sebagai salah satu upaya penerapan budaya AKHLAK (Alih, Kompeten, Terkoneksi, Loyal, Fleksibel dan Kooperatif) pada pegawai BUMN.

Program yang dirancang sebagai wadah bagi pegawai Grup BUMN untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN ini berhasil menarik lebih dari 12.000 pendaftar.

Baca juga: Bersama Relawan BUMN, BTN Atasi Bullying

Menteri BUMN Eric Thahir mengatakan AKHLAK sudah menjadi tradisi para pekerja BUMN.

“Etika kini sudah menjadi tradisi di BUMN yang penerapannya tidak hanya terbatas di lingkungan kantor saja, namun juga di masyarakat luas, sehingga diharapkan para pegawai BUMN mampu memberikan kontribusi nyata dan terbaik bagi masyarakat dan negara.” kata Eric, Senin (27/5).

Baca Juga: Kementerian BUMN Dukung UMKM Nasional Melalui Festival Eksplorasi Kuliner Nusantara

Wakil Menteri Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi BUMN Tadi India mengatakan, para relawan BUMN yang telah menyelesaikan program ini diharapkan dapat membawa dan menyebarkan semangat kerelawanannya saat kembali ke kantor dan rumah masing-masing.

Dengan dilaksanakannya Program Pengabdian Relawan BUMN Gelombang V, Kementerian BUMN berharap tujuan dan pentingnya pelaksanaan Program Pengabdian Relawan BUMN Batch V dapat terwujud dan dirasakan tidak hanya oleh masyarakat sebagai posisi relawan dan. Relawan BUMN, namun juga dengan perusahaan tempat relawan BUMN berasal dan kenal.

Program Pengabdian Relawan BUMN ini diharapkan dapat menjadi salah satu program berkelanjutan yang dicanangkan Kementerian BUMN, sehingga dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat luas dan Grup BUMN.

Program BUMN Seva ini diselenggarakan untuk kelima kalinya. Tahun ini program kerja BUMN dilaksanakan serentak pada tanggal 20 – 22 Mei 2024 di 10 wilayah yaitu Bukit Tinggi-Sumatera Barat, Benggala-Riau, Bantul-DIY, Magelang-Jawa Tengah, Mojokarto-Jawa Timur, Samboja dan IKN-Timur . 16 perusahaan asal Kalimantan, Pontianak-Kalimantan Barat, Morowali-Sulawesi Tengah, Maumere-NTT dan Raja Ampat-Grup BUMN Papua Barat Daya terlibat.

Pelaksanaan Program Pengabdian Relawan BUMN Batch V bertepatan dengan Harkitnas yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2024.

Ada 12.069 orang yang terdaftar menjadi relawan BUMN pada kelompok ini. Berdasarkan serangkaian proses seleksi, diperoleh 100 relawan BUMN yang berasal dari berbagai kota/daerah di Indonesia. Relawan berasal dari 62 perusahaan BUMN Grup (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *