PT Pegadaian Bersama Relawan Bakti BUMN Menyalurkan Bantuan Bencana di Sumatera Barat

saranginews.com, BARAT SUMATRA – PT Pegadaian melalui program Bakti Relawan BUMN Angkatan V menyalurkan bantuan pangan, sebagai upaya tanggap bencana banjir yang terjadi di Sumbar.

Dukungan tersebut diberikan melalui kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar yang diterima langsung oleh Usra Deni, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, atas nama Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. pada hari Minggu. (19/5).

BACA JUGA: Gade Coffee & Gold sukses mengubah wajah toko

Bencana yang terjadi pascaerupsi Gunung Marapi, Sumatera Barat, menimbulkan aliran lahar masif yang memakan banyak korban jiwa dan menghancurkan bangunan dan infrastruktur umum serta perkampungan.

Waktu pemberian bantuan juga diisi dengan diskusi antara Sekretaris BPBD Sumbar dan Relawan Pengabdian Masyarakat BUMN mengenai situasi terkini di lokasi bencana.

BACA JUGA: Saat Perayaan Waisak: 40 Bhikkhu Thudong Perjalanan Dari TMII Menuju Candi Borobudur

Pada kesempatan ini, para relawan diajak bersama untuk menyaksikan cuplikan terkini lokasi kecelakaan, sekaligus mendengarkan situasi para pihak yang terlibat terkait pertolongan yang masih dibutuhkan.

Selain itu, CEO PT Pegadaian Damar Latri Setiawan juga menyampaikan belasungkawa atas tragedi yang terjadi di Sumbar.

BACA JUGA: Pegadaian terlibat dalam implementasi TPB/SDG 4 tentang pendidikan berkualitas.

“Saya atas nama seluruh masyarakat Pegadaian menyampaikan turut berduka cita yang sebesar-besarnya atas musibah yang terjadi, khususnya kepada pihak-pihak yang terdampak dan masyarakat yang terkena dampak darurat agar mendapatkan kekuatan dan tenaga. Semoga bantuan Pegadaian dan Relawan Bakti BUMN dapat meringankan beban beban saudara-saudara kita yang terlibat dalam tragedi Sumbar,” kata Damar.

Pegadaian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam operasi ini, khususnya BPBD Sumbar termasuk para Relawan Bakti dari berbagai BUMN yang membantu dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Sementara itu, Siti, salah satu korban peristiwa ini, mengucapkan terima kasih atas bantuan Pegadaian dan berharap bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat atau pihak yang terkena dampak.

“Rumah saya rusak, jalan yang saya gunakan untuk berangkat kerja juga rusak, keadaan kami sangat sulit, dan kami tidak tahu harus mulai membangun kembali kehidupan kami dari mana. Kami sangat berterima kasih kepada PT Pegadaian yang tidak hanya membantu kami. dengan kebutuhan kami seperti pangan dan sandang, tapi juga memberikan kami bantuan yang sangat penting,” kata Siti (jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *