PT Ingria Pratama Capitalindo & KSPSI Kolaborasi Bikin Buruh Gampang Punya Rumah

saranginews.com, Jakarta – PT Ingria Pratama Capitalundo menjalin kerja sama dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPSI) untuk memudahkan pekerja mendapatkan perumahan bersubsidi.

Kemitraan ini diumumkan pada Sabtu (25/5) saat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur PT Ingria Pratama Capital dan Irwanshah Hakim Noor dengan Ketua KSPSI M. Dumhur Hidayat yang ditandai dengan.

Artikel terkait: Polisi menembak mati mayat pencuri di rumah kosong di Pekanbaru dalam hitungan detik, bak film laga

Pak Irwanshah menjelaskan, pihaknya menjalin kerja sama dengan KSPSI karena merupakan salah satu serikat pekerja yang memiliki jumlah anggota yang banyak.

“Anggota kita ada 4,6 juta. Nota kesepahaman ini juga bisa membuka peluang pangsa pasar. Kebetulan anggota KSPSI kita banyak di Jawa Barat, dan tempat tinggal kita di Jawa Barat juga,” kata Irwanshah.

Artikel terkait: Kebakaran Asrama TNI AD di Palembang, 12 Bangunan Rusak

Ia mengatakan penandatanganan tersebut menegaskan komitmen Ingria dalam mendorong penyediaan perumahan berkualitas dan terjangkau bagi para pekerja.

Oleh karena itu Ingria bekerja sama dengan KSPSI untuk mencari solusi bersama yang akan memudahkan para pekerja untuk memiliki hunian yang berkualitas, layak huni, dan terjangkau, lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Ingria Eka Maorana menjelaskan bahwa Nota Kesepahaman antara Ingria dan KSPSI merupakan kesepakatan pertama untuk melanjutkan kerja sama teknis lebih lanjut.

Implementasi nota ini juga memuat kesepakatan bahwa Ingria akan memberikan berbagai kemudahan bagi karyawannya untuk mendapatkan perumahan bersubsidi. Ya

Misalnya saja berupa pembayaran ringan, harga eceran terjangkau, dan penyediaan gedung apartemen bagi pekerja yang tergabung dalam KSPSI, kata Eka.

Pak Eka juga mencatat bahwa masih terdapat backlog perumahan yang besar di Indonesia. Ya

Oleh karena itu Ingria ingin berkontribusi signifikan dalam menyediakan perumahan bagi para pekerja.

“Ingria bertujuan menjadi pengembang perumahan bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat yang semakin meningkat setiap tahunnya,” lanjut Eka. Ya

Ia juga menjelaskan, perumahan yang dikembangkan Ingria harus berlandaskan dua prinsip, yaitu kualitas dan keterjangkauan. Ya

“Inilah solusi yang ditawarkan Ingria kepada masyarakat, dengan banyak pilihan antara kualitas dan harga,” pungkas Eka (mcr8/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *