Prajurit TNI AL Membantu Warga Terdampak Banjir di Cirebon

saranginews.com, JAKARTA – Pasukan TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon melepas tim petugas banjir untuk membantu warga permasalahan banjir di lima kota di Cirebon Kabupaten pada hari Jumat. (24/5/2024).

Lima desa terdampak banjir antara lain Desa Sukadana, Kecamatan Pabuaran; Desa Jatiseeng Kidul, Kecamatan Siledug; Desa Pasaleman dan Desa Cilengkrang Girang Kecamatan Pasaleman.

Baca juga: Banjir melanda banyak tempat di Jakarta pagi ini

Sebanyak 16 personel Tim Siaga Banjir Lanal Cirebon Dansatma Lanal Cirebon Kapten Marinir Maman Suratman serta rombongan dari BPBD, Basarnas dan Tagana serta Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon bergerak cepat membantu dengan membagikan makanan kepada warga terdampak Banjir. .

Pelaut Indonesia menggunakan sekoci karet dan banyak peralatan keselamatan lainnya.

Baca Juga: GBU kirimkan bantuan untuk warga terdampak banjir Kubar

TNI Angkatan Laut (Dispenal) melalui keterangan tertulis mengatakan, banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras selama beberapa hari yang menyebabkan Sungai Sissanggarung meluap.

Hal ini menyebabkan banjir setinggi sekitar satu meter menenggelamkan banyak desa di wilayah timur Cirebon.

Baca juga: 2 Kendaraan Hilang Terendam Banjir di OKU, 1 Mati, 4 Masih Hilang.

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwansiah mengatakan Lanal Cirebon telah mengirimkan tim pengendali banjir dan instansi terkait untuk membantu warga terdampak banjir.

Kecelakaan itu tidak melaporkan adanya korban luka. Sementara itu, banjir perlahan surut.

Bantuan pertolongan TNI Angkatan Laut sangat bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir karena banyak rumah yang terendam banjir sehingga menyebabkan sulitnya perjalanan masyarakat untuk mencari bahan pangan.

TNI Angkatan Laut akan selalu berada di tengah kesulitan rakyat.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (CSAL) Laksamana Tony Dr. Muhammad Ali mengatakan, setiap prajurit Jalasena Samudera akan selalu siap membantu mereka yang membutuhkan, dalam hal ini mereka yang terkena dampak banjir di Cirebon (Jumat/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *