Piala FA: Tekuk City 2-1, MU Juara

saranginews.com – JAKARTA – Manchester United (MU) menjuarai Piala FA. Setan Merah berhasil meraih Piala FA usai mengalahkan Manchester City 2-1 pada final yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (25/5).

Kemenangan MU diraih berkat gol yang dicetak Alejandro Garnacho dan Kobbie Maino. Sementara City hanya sempat bereaksi berkat gol Jeremy Doku.

BACA JUGA: Manchester City Raih Trofi Piala FA, Manchester United Gagal Trofi Tsunami

Kesuksesan Piala FA juga membuat Manchester United mengamankan tiket berlaga di Liga Europa musim depan, meski finis di posisi ke-8 Liga Inggris.

Secara statistik, Manchester City mendominasi pertandingan dengan 69% penguasaan bola.

BACA JUGA: AVC Challenge 2024: Pertahanan Sabrina Bekerja Luar Biasa, Srikandi Merah Putih Muda Kalahkan Singapura

MU mendapat peluang pertama di laga ini.

MU menciptakan peluang berkat tendangan Alejandro Garnacho, namun masih bisa diselamatkan kiper City Stefan Ortega.

BACA JUGA: Final Piala FA, Ten Hag: Peluang Kami Besar

Kemudian giliran City yang menciptakan peluang berkat tendangan Phil Foden, namun masih membentur gawang MU yang dijaga Andre Onana.

MU berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 berkat gol Alejandro Garnacho yang memanfaatkan kesalahan pertahanan City. Skor menjadi 1-0.

Pasukan Erik ten Hag menggandakan keunggulan berkat gol kedua Garnacho, namun hal itu tidak disetujui VAR karena pemain asal Argentina itu sudah berada dalam posisi offside.

Pada akhirnya, MU menggandakan keunggulannya pada menit ke-39 setelah umpan Bruno Fernandes berhasil dikonversi menjadi gol melalui tendangan kanan Kobbie Maino. Skor menjadi 2-0.

Selepas dua gol, City terus menggempur pertahanan MU, namun hingga turun minum skor tetap bertahan 2-0.

Di awal babak kedua, City mengambil inisiatif menyerang lebih dulu, namun usahanya belum membuahkan hasil. 

City mendapat peluang emas berkat tendangan Erling Haaland, namun usahanya masih membentur mistar gawang United.

Kemudian giliran Julian Alvarez yang menciptakan peluang bagi City untuk memperkecil ketertinggalan, namun tendangannya masih melebar dari gawang MU.

City akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah tendangan Jeremy Doku tidak bisa diblok Onana pada menit ke-87.

Di sisa waktu pertandingan, City terus menggempur pertahanan MU dan menciptakan beberapa peluang, namun hingga peluit akhir berbunyi, skor 2-1 untuk keunggulan Setan Merah masih bertahan. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *