Persib Menang 3-0 Atas Madura United, Bojan Hodak Wanti-Wanti Soal Ini

saranginews.com – Persib Bandung semakin dekat dengan gelar juara Liga 1 musim 2023/2024 usai mengalahkan Madura United FC pada final seri kejuaraan bagian pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu. . (26-05-2024) malam WIB.

Pangeran Biru menang dengan skor akhir 3-0. Duo bomber Perceive, David da Silva dan Ciro Alves menjadi bintangnya.

Baca Juga: Saksikan Deru Stadion Si Jalak Harupat Saat Persib Bandung Bantay Madura United

David mencetak dua gol pada perpanjangan waktu (90+4′ dan 90+12′), sedangkan Ciro Alves mencetak gol pada menit ke-70.

Usai pertandingan, Pelatih Persib Bandung Boyan Khodak mengingatkan anak asuhnya agar tidak terjebak dalam euforia.

Baca juga: Persib Vs Madura United: Ciro Alves dan David da Silva Sharp, Partai Maung Bandung

Ia meminta Maddi Kusnander dan kawan-kawan fokus menatap etape kedua yang digelar di Stadion Bangkalan, Madura.

“Kemenangan yang bagus, tapi belum selesai. Ini baru pertandingan pertama dan masih ada satu pertandingan lagi. Kami harus memulai seolah-olah masih 0-0,” kata Hudak pada konferensi pers pascalaga.

Baca juga: Persib Vs Madura United, Polisi Kerahkan 2.000 Personel

Diakui Hodak, pada babak pertama Persiv mendapat banyak tekanan akibat dukungan puluhan ribu suporter Bobuto yang memadati stadion.

Namun, Ciro Alves dalam performa terbaiknya akhirnya mampu keluar dari tekanan dan membuka permainan pada pertengahan babak kedua.

Madora memulai pertandingan dengan lebih baik, mungkin karena stadion penuh dan membuat para pemain sedikit gugup.

“Tetapi setelah itu pertandingan berjalan sebagaimana mestinya, kami mulai mengontrol permainan pada menit ke-30 dengan menciptakan dua peluang. Saya rasa kami pantas menang,” ujar juru taktik asal Kroasia itu.

Sementara itu, bek jangkung Alberto Rodriguez juga merasa senang setelah membantu Perceive memenangkan pertandingan terakhir.

Keunggulan 3-0 akan memudahkan Persiv saat bertandang ke markas tim bernama Lasker Sapp Crab.

“Sekarang saya merasa senang, baik soal performa tim maupun diri saya sendiri. Permainan bagus, suasana bagus, tapi sekarang kami harus tetap fokus minggu ini karena masih ada satu pertandingan lagi,” jelasnya.

Menurut pemain asal Spanyol itu, Madura United akan memberikan perlawanan pada leg kedua, apalagi tampil di hadapan pendukungnya.

Oleh karena itu, Alberto dan pemain lainnya akan terus bekerja keras dan memaksimalkan performanya menjelang laga final bagian kedua yang digelar pada Jumat (31/05/2024).

“Sekarang skornya 3-0, tapi sekarang masih satu pertandingan lagi. Mereka (Madura United) bermain sangat baik di babak pertama, tapi kami juga bermain dekat dan fokus,” ujarnya.

“Di babak kedua kami lebih percaya diri dengan penguasaan bola dan lebih banyak peluang. David mencetak gol, Ciro mencetak gol, dan sekarang kami harus melanjutkannya,” ujar pemilik nomor punggung 22 (mcr27/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *