Nasabah PNM Mekaar Tampilkan Usaha Terbaik di Harvesting Gernas BBI/BBWI Sumsel

saranginews.com, JAKARTA – OJK bersama Pemprov Sumsel melakukan penggalangan dana Gerakan Nasional Indonesia Bepergian ke Indonesia untuk mendukung produksi Bangga Indonesia dan kehadiran UMKM.

Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner OJK, berharap aksi BBI dan BBWI bukan sekadar slogan.

Selain itu, peraih penghargaan internasional, PNM merupakan Bisnis Forex Islami Terbaik – Indonesia

Bagaimanapun, itu adalah andalan perekonomian Indonesia.

“Melalui program dan kegiatan yang terintegrasi, kami yakin BBI BBWI tidak hanya menjadi slogan tetapi juga menjadi tumpuan kekuatan perekonomian kita di masa depan,” kata Mahendra.

Baca Juga: Mainkan Harkit Nasional, Nasabah PNM Mekaar Solok Siap Bangkitkan Produk Lokal

Peristiwa yang terjadi pada 26 Mei 2024 itu menarik perhatian banyak pihak, termasuk nasabah PNM Mekaar.

Aminah dan Sri Indrawati memeriahkan acara dengan menampilkan produk komersialnya yang sudah dimulai sejak bertahun-tahun lalu di kawasan KHDR Sumsel.

Di salah satu sudut display produk UMKM, Amina menjual peralatan berbahan katun buatan tangan. Wanita yang biasa disapa Jack Mina ini merupakan klien PNM Mekaar dan kini sedang mengadakan pesta besar.

Meski memulai usahanya di dalam negeri, kini usaha kapasnya dijual ke luar Palembang dengan bantuan pedagang.

“Dulu usahanya hanya bisa menghasilkan 1-2 kg ikan, namun kini bisa menghasilkan 22.500 lembar kapas sehari,” kata Aminah.

Tak hanya itu, berkat kegigihan Jack Mina, ia menciptakan lapangan kerja bagi 12 warga lokal yang kini menjadi karyawannya.

Salah satu nasabah PNM Mekaar bernama Sri Indrawati, tak kalah dengan Jack Mina, turut tersenyum mengikuti Expo UMKM di ajang bergengsi tersebut.

Sri memproduksi ikan bakar atau goreng bahkan ikan asin. Dalam seminggu, Sri bisa mengasapi 200 kg ikan dengan keuntungan menarik.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, Sri tak segan-segan memberikan ide dalam hal promosi penjualan.

Setelah menyelesaikan pekerjaannya, ia pergi ke restoran dekat tempat tinggalnya untuk mendapatkan hasilnya.

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas tekad para ibu yang selalu kreatif dalam mengelola usahanya.

Menurutnya, apa yang dilakukan Ibu Amina dan Ibu Sri dapat menjadi contoh untuk memberikan semangat bagi nasabah PNM Mekaar lainnya.

“Para ibu memiliki awal yang baik dan mentalitas pantang menyerah. “Lebih jauh lagi, jelas bahwa usaha ultra mikro dapat bertahan dan maju secara kolektif jika kita saling merangkul dan bekerja sama,” kata Dodot (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *