Melihat Gemuruh Stadion Si Jalak Harupat saat Persib Bandung Bantai Madura United

saranginews.com – Persip Bandung mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas Madura United pada leg pertama final Liga Champions 2023/2024, Minggu (26/5/2024). 

Kemenangan tersebut membuat heboh Stadion Si Jalak Harupat di Surinj, Kabupaten Bandung. Puluhan ribu suporter Bobutoh – suporter Persib – merayakan kemenangan tim kesayangannya dengan tepuk tangan.

Baca Juga: Persib Vs Madura United: Serra Alves, David Da Silva Tajam, Maung Bandung

Laga babak pertama seharusnya berakhir dengan skor 0:0. Kegembiraan baru datang pada menit ke-70 setelah striker Persip Ciro Alves mencetak gol penyeimbang 1-0.

Suasana stadion yang sudah ramai dengan pergerakan Babbutt di tribun penonton, semakin riuh usai gol tersebut.

Baca Juga: Persib Vs Madura United, Polisi Kerahkan 2.000 Personel

Usai gol tersebut, Persip Bandung akhirnya keluar dari tekanan. Beberapa kali penembak utama mereka, Serra Alves dan David da Silva, nyaris mencetak gol lawan.

Maung Bandung semakin tangguh di perpanjangan waktu. Top skorer Liga Prancis David da Silva mencetak dua gol pada menit 90+4 dan 90+12.

Baca Juga: Tak Takut Main Tandang, Maduro United Siap Gempur Markas Persib

Dua gol tambahan mengubah kedudukan tim tuan rumah menjadi 3:0.

Kemenangan tersebut membawa Maung Bandung selangkah lebih dekat untuk menjuarai I-League. Persib hanya perlu bermain imbang atau kalah tak lebih dari tiga gol pada leg kedua di Stadion Pangkalan, Madura.

Peluit panjang wasit malam ini pun menandakan kemenangan meyakinkan bagi Pangeran Biru. Para penonton pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dan antusiasmenya.

Mereka seolah menangis, karena di depan mata mereka terpampang gelar juara yang sudah mereka tunggu selama 10 tahun.

Monyet-monyet itu meneriakkan, “Juara, juara, juara, juara, juara.”

Salah satu anggota keluarga Bobotox, Andy (34 tahun), mengaku senang dengan kemenangan ini. Ia pun optimistis Persib bisa menjadi juara musim ini.

“Senang sekali, sudah lama sekali saya tidak melihat Persib mengangkat Piala Champions. Mudah-mudahan tahun ini bisa juara. Masih ada satu (pertandingan) lagi dan semoga bisa mencetak satu gol lagi di Pangkalan Madura, kata Babutu Cirebon. (mcr27/keju)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *