Megawati Beri Izin Ahok Bertugas, Apa Itu?

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum PDI Parjuangan Megawati Sukarnopatri menyebut kader partai politiknya sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok meminta bergabung ke partai tersebut.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan pidato penutup Rakernas V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ankol, Jakarta Utara pada Minggu (26/5).

Baca Juga: Hasil Rakernas V PDIP, Megawati Diminta Tetap Sebagai Ketua Umum 2025-2030

Megawati awalnya dalam pidatonya di Rakernas V menyapa berbagai tokoh seperti Ganjar, lalu dilanjutkan Ahok.

“Lalu ada, kalau boleh saya sebut Pak Ahok,” kata putri penyiar Indonesia Sukarno atau Bang Karno itu, Minggu.

Baca Juga: Megawati diberi wewenang untuk menentukan arah politik PDIP bagi pemerintahan masa depan

Saat Megawati menyebut nama Ahok, ribuan kader yang hadir pada Rakernas V PDI Parjuangan bertepuk tangan meriah.

Megawati kemudian membeberkan alasan dirinya lebih memilih nama Ahok dibandingkan Basuki atau Tejaja Purnama.

Baca Juga: Geopolitik Jadi Rekomendasi Majelis Kerja Nasional V, PDIP Minta Pemerintah Proaktif Bangun Perdamaian

Ia mengaku pernah mengunjungi Ahok yang ditahan, lalu menghibur mantan komisaris PT Pertamina itu dengan mengolok-olok nama-nama tersebut.

“Aku suka datang ke penjaranya, tertutup. Aku suka menggoda, dia punya nama bagus, tapi ayolah, dia tidak beruntung ya? Cuma Tehjapurnama, bayangkan lho.” , itu “Iya ah, aku sebut saja Ahok saja, bye,” kata Megawati.

Presiden kelima RI itu kemudian menyebut Ahok sempat meminta ditugaskan partai setelah menyelesaikan tugasnya di pemerintahan.

Megawati mengaku diberi tugas tersebut, meski Ketua Dewan Pengarah BPIP tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai peran yang diberikan kepada Ahok.

“Sekarang dia sama kita, dia keluar dari pemerintahan, lalu dia bilang ke saya, mama minta tugas. Nah, dia ada tugas,” ujarnya.

PDI Parjawangan kali ini meraih tema Sathyameva dalam Rakernas V: Kebenaran Akan Menang dengan subtema Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran.

Ribuan peserta yang terdiri dari pengurus partai di berbagai tingkatan dan kepala daerah PDI Parjuangan serta anggota legislatif menghadiri Rakernas V yang digelar selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu.

PDI Perjuangan telah mencanangkan Rangkaian Rakernas V pada Jumat (17/5) dengan menggelar Kirab Obor Api Perjuangan yang Tak Terpadamkan.

Sementara PDI Parjuangan mengambil obor api dari Merpin Gurubogan lalu diarak sejauh 526 kilometer di 20 kabupaten atau kota. (ast/jpnn) Video Terpopuler Hari Ini:

Baca artikel lain… Kader PDIP sepakat, demikian imbauan mereka kepada Megawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *