Lasambal Jowma UMKM Binaan Kemenkeu Satu Banten Sukses Ekspor Sambal Pecel ke Hongkong

saranginews.com, BANTEN – Lasambal Jouma, salah satu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan Kementerian Keuangan, Banten One kembali meraih kesuksesan ekspor produk pada Jumat (17/5).

Selama ekspor ini Sebanyak 70 kotak atau 420 kilogram produk cabai diangkut ke Hong Kong.

Baca selengkapnya: Bea Cukai dan Polisi Temukan Banyaknya Narkoba di Kaleng Susu

Sebelumnya, usaha kecil dan menengah ini mengekspor produk yang sama ke berbagai negara. termasuk Arab Saudi

Rahmat Subagio, Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Banten, mengucapkan terima kasih kepada Lasambal Jouma atas prestasinya dalam mewujudkan ekspor berkelanjutan.

Baca Juga: Bea Cukai Kudus Gagal Kirim 85.000 Rokok Ilegal dari Inhil ke Jepara

“Usaha kecil dan menengah ini mempunyai potensi. Kita bisa membuatnya lebih besar,” kata Rahmat Subagio dalam keterangan resmi, Rabu (22/5).

Ia berharap Lasambal Jouma dengan berbekal aparatur pemerintah mampu naik pangkat dan berperan dalam mendukung pertumbuhan perekonomian negara.

Baca: Pasar Daun Kelor Ekspansi ke Luar Negeri Bea Cukai Yogyakarta siap membantu ekspor.

Ia juga mengatakan, ekspor produk cabai Pesel yang dilakukan Lasambal Jowma merupakan bukti keberhasilan kerjasama Kementerian Keuangan terhadap usaha kecil dan menengah di Provinsi Banten.

Rahmat Subagio, perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten, mengatakan melalui kerja sama intensif dan upaya sinergis seperti pendampingan, pelatihan, dan kegiatan sosialisasi, UKM dapat berkembang dan memasuki pasar internasional.

Lebih lanjut dia mengatakan, Bea dan Cukai terlibat langsung dalam membantu UKM dalam pemeriksaan kelengkapan dokumen ekspor dan persyaratan teknis lainnya. terkait dengan administrasi kepabeanan dan pajak perusahaan

“Perwakilan Kementerian Keuangan Banten akan terus berupaya memberikan pendampingan dan dukungan kepada pelaku usaha kecil dan menengah melalui seluruh instansi vertikal. Khususnya di Provinsi Banten,” tambah Rahmat.

Dalam kesempatan tersebut, UMKM Lasambal Jowma Hikmah Saleh Sungkar mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan atas bantuannya. khususnya pajak bea dan cukai

“Terima kasih kepada pemerintah. khususnya Kementerian Bea dan Cukai dan Kementerian Keuangan yang terus mendukung dan memberikan bantuan langsung kepada pabrik produksi La Sambal meningkatkan kualitas dan kesinambungan ekspor,” kata Hikmah pada acara tersebut. untuk mengekspor produknya (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *