Ketua Fraksi PKS Mengapresiasi Spanyol yang Mengakui Kemerdekaan Palestina

saranginews.com – MADRID – Jazuli Juwaini, presiden kelompok PKS, berterima kasih kepada pemerintah Spanyol atas pengakuan terbukanya terhadap kemerdekaan Palestina. 

Posisi tersebut secara resmi diungkapkan oleh Perdana Menteri Spanyol di gedung Parlemen, dimana anggota Parlemen Spanyol menyambutnya dengan hangat di Madrid pada Rabu (22 Mei).

Baca: Diplomasi MPR RI ke Parlemen Spanyol untuk Mewujudkan Kemerdekaan Palestina

“Saya mengucapkan selamat kepada pemerintah dan masyarakat Spanyol atas sikap kuat mereka dalam mendukung kemerdekaan Palestina,” kata Jazuli kepada publik, Jumat (24/05).

Jazuli mengatakan hal itu bisa menjadi dorongan bagi negara-negara Eropa lainnya untuk mendukung penderitaan rakyat Palestina yang telah lama hidup di bawah pemerintahan kolonial Israel.

Baca Juga: Syukurlah 3 Negara Eropa Ini Akhirnya Akui Palestina

DPR RI Anggota DPR Daerah Pemilihan Banten, Spanyol, yang sekaligus mendukung kemerdekaan Palestina. Katanya ada tiga negara Eropa, Irlandia dan Norwegia.

Jazuli yakin gelombang dukungan terhadap negara Palestina merdeka semakin meningkat dan tidak dapat dihentikan. 

Baca juga: BAZNAS Jawa Tengah Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Tahap Kedua

Karena Dunia menjadi lebih khawatir, warga sipil, anak-anak anak-anak Pun karena mereka bosan dengan tindakan biadab Israel yang membunuh perempuan dan orang lanjut usia.

Komisioner I DPR RI terakhir kali mengatakan pada Sidang Umum PBB, 143 negara mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB.

Jumlah ini terus bertambah dengan dukungan negara-negara Eropa dan Karibia. “Saya yakin kemerdekaan Palestina benar-benar bisa dicapai dan kolonialisme Israel akan segera berakhir,” kata Jazuli.

Dalam kunjungan diplomatik MPR RI ke Parlemen Spanyol di Madrid, Jazuli Juwaini dengan tegas menyampaikan harapannya agar pemerintah dan parlemen Spanyol terus mengupayakan perdamaian Palestina.

Solusi terbaik agar hal ini terwujud adalah mengembalikan kemerdekaan Palestina sebagai negara berdaulat di tanahnya sendiri, ujarnya.

Selain pengakuan langsung, saya mendesak Spanyol untuk menghentikan kekerasan Israel, khususnya di Eropa, untuk menyelamatkan nyawa rakyat Palestina dan mengakui Palestina sebagai negara merdeka dan berdaulat, kata Jazuli.

Wakil Presiden anggota Parlemen Muslim Dunia itu berharap, pengakuan kemerdekaan Palestina tidak hanya datang dari negara-negara Eropa.

Namun, negara-negara yang menyetujui keanggotaan Palestina di PBB dapat segera mengakui kemerdekaan Palestina secara resmi. (*/anak laki-laki/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *