Jaga Kekuatan Otot dengan Mengonsumsi 5 Makanan Ini

saranginews.com, Jakarta – Memiliki otot yang kuat dan sehat memang memberikan banyak manfaat bagi tubuh, seperti melancarkan peredaran darah, menurunkan berat badan.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, satu-satunya cara untuk membangun dan menjaga kesehatan otot adalah dengan berolahraga dan mengangkat beban setidaknya dua kali seminggu atau lebih.

Baca Juga: Sembuhkan Sakit Otot Pakai 6 Bahan Alami Ini

Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa semua kerja keras Anda akan sia-sia jika Anda tidak mengisi bahan bakar dengan makanan yang baik setelah sesi latihan yang berat?

Lagi pula, ada kemungkinan Anda akan merobek satu atau dua otot saat berolahraga

Baca Juga: 5 Makanan Kolagen Yang Baik Untuk Kulit Anda

Misalnya, karena tubuh Anda akan mulai memecah otot untuk dijadikan energi sehingga Anda dapat terus bekerja setelah titik tertentu

Bagi yang belum tahu, massa otot mengacu pada berat otot di tubuh Anda, otot yang sama yang dapat mengubah tubuh Anda menjadi mesin pembakar lemak dan kalori.

Baca Juga: Ubah Lemak Tubuh Jadi Otot Dengan Olahraga, Begini Caranya

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk menggunakan segala daya Anda agar tidak kehilangannya

Namun, resistensi dan penurunan berat badan serta diet tinggi protein adalah cara yang harus dilakukan

Namun, mengonsumsi makanan ini segera setelah berolahraga dapat membantu tubuh Anda memulai pemulihan otot dan mempertahankan massa otot.

Seperti yang dijelaskan di bawah ini pada halaman Healthshots.com pisang

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Applied Physiology, mengonsumsi pisang setelah berolahraga mengurangi kekakuan otot dan meningkatkan tonus otot, membuat Anda lebih efisien pada sesi latihan berikutnya.

Sifat anti-inflamasi pada bumbu khusus ini dapat membantu mengurangi rasa sakit atau peradangan pada otot Anda. Bayam

Menurut penelitian di Karolinska Institute di Stockholm, bayam merupakan makanan kaya magnesium yang membantu meningkatkan kekuatan otot dan mengatur tekanan darah. Manis

Memang manis, tapi terlalu manis untuk otot Anda

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Asian Journal of Sports Medicine, makan ubi setelah berolahraga dapat mengisi kembali elektrolit yang hilang melalui keringat saat berolahraga dan membantu pemulihan otot karena kandungan potasium dalam sayuran.

Faktanya, ‘raja karbohidrat lambat’ membutuhkan waktu untuk dicerna dan memperlambat pelepasan insulin dari tubuh Anda, membuat Anda kenyang dan aktif lebih lama. telur

Sebuah penelitian di University of Illinois menemukan bahwa makan tiga butir telur utuh setelah berolahraga dapat membantu meningkatkan massa dan kekencangan otot, berkat kandungan proteinnya yang tinggi. Pondok keju

Keju cottage adalah sumber protein favorit setiap vegetarian Ini bisa menjadi sumber pemulihan otot dari olahraga bagi semua orang

Menjadi sumber yang kaya protein, gandum membantu pertumbuhan otot

Sedangkan kandungan kasein dapat mengaktifkan proses tersebut pada siang hari dan kembali pada saat tidur karena protein kasein memerlukan waktu untuk dicerna dan dikeluarkan secara perlahan (fny/jpnn).

Baca Juga… Sembuhkan Diare dengan Makan 3 Makanan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *