Bappebti Pacu Literasi Kripto lewat BLK 2024, Upbit Siap Berikan Dukungan Penuh

saranginews.com, JAKARTA – Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia Resna Raniadi menambahkan pihaknya dengan senang hati mendukung penuh rangkaian acara Bulan Literasi Kripto 2024.

“Kami yakin inisiatif seperti ini akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia, tidak hanya dalam memahami perdagangan aset kripto, tetapi juga memperkuat perlindungan konsumen dan industri kripto secara umum,” kata Resna, dikutip di Senin (27/27). 5).

BACA JUGA: Bitcoin Halving Over, Ini Prediksi Upbit Prospek Pasar Kripto Indonesia

Seperti diketahui, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) kembali menggelar Bulan Literasi Kripto (BLK) untuk mendukung perkembangan perdagangan aset kripto di Indonesia.

Mengusung tema “Menjelajahi Dunia Kripto: Membangun Masa Depan Keuangan Digital”, acara ini mengajak masyarakat untuk lebih memahami dunia kripto dan berpartisipasi dalam membangun masa depan keuangan digital yang inklusif.

BACA JUGA: Kripto jadi pilihan anak muda untuk berinvestasi

Bulan Literasi Kripto 2024 diselenggarakan oleh Bappebti bekerja sama dengan Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI) dan Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo).

Kegiatan Bulan Literasi Kripto tahun ini akan diawali dengan roadshow di lima kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Malang, Bandung, Medan dan Bali yang berlangsung pada tanggal 6 – 29 Mei 2024.

“Upbit juga menjadi sponsor utama roadshow BLK di Malang dan Bandung. Roadshow ini menghadirkan panelis terkemuka dari pemerintah serta industri blockchain dan kripto di Indonesia. Acara ini juga bekerja sama dengan berbagai komunitas dan universitas terkemuka untuk memperluas jangkauan audiens,” kata Resna.

Resna menjelaskan, acara roadshow di Malang akan dilaksanakan pada 12 Mei 2024.

“Malang luar biasa, antusiasnya melebihi ekspektasi kami. Malang menjadi prioritas kami untuk terus melakukan kegiatan agar semakin banyak masyarakat yang teredukasi dan menjadi smart investor, serta mendorong semakin banyak proyek lokal yang berkembang,” ujarnya.

Sebab, menurut Resna, pasar kripto di Indonesia terus berkembang, sehingga perlu dilakukan peningkatan frekuensi acara dan publikasi informasi untuk mengedukasi masyarakat mengenai blockchain dan kripto.

Berbekal informasi yang benar, masyarakat akan memahami dan lebih berhati-hati terhadap penipuan di industri ini, karena banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan bursa dan proyek kripto sebagai kedok.

“Sebagai salah satu pemain utama di pasar kripto, kami melihat BLK 2024 ini sebagai langkah positif untuk membantu menciptakan lingkungan perdagangan yang lebih aman dan transparan bagi masyarakat. Upbit berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam inisiatif literasi kripto dan membangun a ekosistem kripto yang lebih kuat di Indonesia,” kata Resna.

Bulan Literasi Kripto adalah inisiatif pemerintah yang didorong oleh Kementerian Perdagangan dan komunitas blockchain.

Bulan Mei ditetapkan sebagai bulan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap dunia kripto dan blockchain (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *