Ali Segera Jalani Tur ke Eropa dan Inggris

saranginews.com, JAKARTA – Band Jakarta Ali akan segera menggelar tur Eropa bertajuk “Echoes Tour Europe & UK 2024”.

Rangkaian 11 pertunjukan ini merupakan tur internasional ketiga bagi trio funk lintas budaya yang dibentuk pada tahun 2019.

BACA JUGA: Ali Dikonfirmasi Tampil di Fuji Rock Festival 2024 di Jepang

Ali sudah melakukan tur Australia pada Februari dan Desember 2023.

Tur Eropa ini terlaksana karena banyaknya permintaan dan respon dari Ali yang telah merilis full album Malaka (2023), beberapa single termasuk yang terbaru An Najma (2024) dan rilisan vinyl White Stallion (2024).

BACA JUGA: Swellow, Texpack dan Rrag membawakan lagu baru di atas panggung

Ide tur ini dimulai dari percakapan antara Ali dan band Australia Mildlife, yang berbagi panggung selama tur Kangaroo Country.

Ali kemudian menghubungi agen pemesanan Eropa hingga tur “Echoes Tour Europe & UK” berlangsung dari akhir Mei hingga Juni 2024.

BACA JUGA: Dongker Flare Ceriwis via Necis

Pada Mei 2024, di tengah jadwal tur, Ali akan tampil bersama Mildlife dan kemudian melanjutkan solo.

Beranggotakan John Paul Patton (drum), Arswandaru Cahyo (vokal/bass) dan Absar Lebeh (gitar), band ini merasa tur kali ini akan berbeda.

Pasalnya Ali tanpa awak dan hanya ditemani fotografer/kameraman Michael Tartaglia asal Australia.

Masyarakat Ali berencana menyewa mobil van yang akan menempuh jalur darat sekitar 4.700 km.

Opsi ini dipilih karena alasan efisiensi dan penghematan biaya karena rute pesawat dan kereta api dinilai tidak praktis dan memakan waktu lebih lama.

Di antara 11 destinasi wisata Ali, salah satu yang paling menarik adalah acara di gedung konser Scala London. Bangunan bersejarah yang dibangun sejak tahun 1920-an, Best Kept Secret Festival, Belanda dan Apollo Club di Milan, Italia.

Pada tur kali ini, Ali terpaksa turun dua peringkat karena jarak yang jauh dan performa yang rendah.

Di sana, ia harus memanfaatkan waktunya untuk beristirahat dan menjaga daya tahannya, karena sepulangnya dari tur Eropa, ia harus bersiap kembali untuk tampil di Platonov Art Festival di Vonorezh, Rusia.

Selain itu, Ali juga akan tampil di salah satu festival musik terbesar Fuji Rock Festival 2024 pada 26, 27, dan 28 Juli 2024 di Jepang, tepat di kawasan resor ski Naeba.

Untuk Echoes Tour Europe & UK, Ali membuat materi visual khusus berupa poster tur rancangan Kendra Ahimsa.

Selain itu, merchandise berupa kaos khusus dirancang oleh Kendra Ahimsa dan karyawan Ali, Arswandaru.

Perjalanan ketiga ke luar negeri ini memperkuat cara Ali menyikapi permintaan dari luar Indonesia. Ali berharap mampu membangun dan mengarahkan lingkungan yang dianggapnya cocok untuk masa depan.

Jadwal Ali – Echoes Tour Europe & UK 2024 adalah sebagai berikut:

28 Mei – Le Mazette, Paris, Prancis 29 Mei – Espace Django, Strasbourg, Prancis 30 Mei – Apollo Club – Milan, Italia 3 Juni – Pola – Brighton, Inggris 4 Juni – Scala, London, Inggris 5 Juni – De Centrale , Ghent – Belgia 7 Juni – L’AeRonef, Lille Prancis 8 Juni – Le 106, Rouen, Prancis 9 Juni – Best Kept Secret Fest, Hilvarenbeek, Belanda 10 Juni – Voxhall, Aarhus, Denmark 11 Juni – Loppen, Kopenhagen, Denmark . (ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *