VNL 2024: Jepang Taklukkan Kuba 3-2, Cek Skor Set ke-5, Paling Menarik

saranginews.com – RIO DE JANEIRO – Jepang mengalahkan Kuba pada pekan ke-1 National Volleyball Men’s League atau VNL 2024 di Maracanazinho, Rio de Janeiro, Sabtu (25/5) WIB pagi.

Tim asal negeri matahari terbit itu meraih kemenangan setelah bangkit dari kedudukan 11-14, kalah imbang (5 set) dan terhindar dari pertandingan Kuba yang menghasilkan sembilan poin.

Baca Juga: VNL 2024: Jepang Buruk Banget, Kepala Pemain Argentina Jadi Korbannya

Tie-breaker adalah keputusan dalam bentuk lima terbaik yang harus dimainkan jika dua tim tetap sekuat Masing-masing. Set ke 5 seharusnya hanya memiliki 15 poin, namun jika skor pada babak 14-14 maka pertandingan harus diakhiri sampai salah satu tim unggul 2 poin.

Jepang memenangkan set kelima 22-20 untuk mengakhiri kemenangan 3-2 (18-25, 25-22, 25-23, 19-25, 22 -20).

Baca juga: VNL 2024: Kuba Beri Brasil Pil Pahit 3-1

“Jepang dan Kuba telah bertarung dalam salah satu pertandingan paling menarik di masa lalu. Tim Asia menang setelah dua jam dan tetap tak terkalahkan.” Halaman Dunia Bola Voli.

Jepang tanpa bintang Yuki Ishikawa dan Ran Takahashi masih terlihat menakutkan dengan bintang lain seperti Yuji Nishida, penyelenggara Masahiro Sekita, dan bintang blok tengah Akihiro Yamauchi.

Baca juga: Prancis Kalahkan Amerika Serikat di Pekan Pertama VNL 2024

“Pertandingan berjalan seperti rollercoaster. Kuba memimpin dan Jepang merebut dua set berikutnya. Kuba memenangkan set keempat dengan memaksakan hasil imbang.”

Tim Bola Voli Dunia menjelaskan, “Kuba memimpin 14-11 dan hampir menang, namun Jepang bangkit untuk menggagalkan sembilan poin Kuba dalam pertandingan tersebut sebelum Nishida memastikan skor akhir untuk kemenangan timnya.”.

Lima pemain Jepang mencetak dua digit, antara lain Shoma Tomita (13), Tatsunori Otsuka (11), Taishi Onodera (11) melawan Kento Miyaura (12) dan Yuji Nishida (11). .

“Kami mencoba bermain sebagai tim dan mencari solusi bersama. Saya senang kami bisa memenangkan pertandingan besar di sini. Kami memiliki banyak perubahan dalam tim tapi itu tidak masalah.” Berbicara.

Kuba memiliki empat pencetak gol terbanyak: Miguel Angel Lopez (25), Marlon Yant (17), Robertlandy Simon (14) dan bek tengah Javier Concepcion (14). .

“Jepang adalah tim papan atas dan kami telah berusaha sebaik mungkin,” kata Concepcion.

“Mereka punya disiplin dan teknik yang sangat bagus. Kami tidak menyesali penampilan kami, tapi kami tidak senang dengan hasilnya.”

Jepang dan Kuba tinggal menyisakan satu pertandingan di Grup 2 minggu pertama VNL 2024. Jepang akan memainkan laga akbar melawan Italia, sedangkan Kuba akan melawan Iran. (vw / jpnn)

Dunia Bola Voli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *