Usut Kasus Korupsi Pengadaan, KPK Geledah Kantor Telkom

saranginews.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor PT. Telkom di area Telkom Hub, Gedung Telkom Landmark Tower, Jl. Gen. Gatot Subroto Kav 52, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dan Tower MT Hariono, Jakarta Selatan.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang mengumpulkan bukti-bukti dan memproses kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di PT Telkom. Badan Pemberantasan Korupsi mengumumkan kasus ini sudah dalam tahap penyidikan.

BACA JUGA: Usut Kasus Investasi Fiktif, KPK Periksa Direktur PT Insight Investments Management

Tim penyidik ​​telah menyelesaikan penggeledahan dan penyitaan di beberapa lokasi di wilayah Jakarta dan Tangerang, kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (22/05).

KPK menggeledah enam rumah dan empat kantor terkait PT Telka. Dalam penggeledahan, KPK menemukan sejumlah petunjuk.

BACA JUGA: Azis Syamsudin akan diperiksa terkait fasilitas penerimaan di Rutan KPK

Barang bukti antara lain dokumen dan alat elektronik yang diduga digunakan untuk melakukan perbuatan melawan hukum dalam kasus ini telah ditemukan dan diamankan, jelas Ali.

Namun dia mengatakan, analisis lebih lanjut dilakukan untuk memastikannya kepada saksi, tersangka, termasuk ahli, guna melengkapi berkas penyidikan. (tan/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

BACA JUGA: Komisi Pemberantasan Korupsi menaikkan status kasus pengadaan barang dan jasa fiktif di Telkom, kata Wapres Korkom

BACA ARTIKEL LAINNYA… Kubu Nurula Gufrone Desak Dewas KPK Hormati PTUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *