Sudirman Said dan Anies Sama-sama Bakal Maju Pilgub Jakarta, Pecah Kongsi?

saranginews.com, JAKARTA – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman menjawab isu perpisahan dirinya dan Enise Baswedan jelang Pemilihan Pimpinan Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Diakuinya, meski pemilihan presiden (pilpress) 2024 usai, dirinya masih berhubungan baik dengan Anise Basweden.

Baca Juga: Pilkada DKI Jakarta, Nama-nama Ini Masuk Radar Partai Demokrat

Kita mungkin beda jalan karena saya tinggal di Seelangkap, dia tinggal di Layback Bulls. Karena gesekan atau tidak, lebih karena ini seruannya. ,” kata Sudirman saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat malam (24/5).

Menurutnya, Pilpres 2024 sudah usai, sehingga perjuangan membantu pasangan Anise Baswedan-Muhaimin Iskandar (Emin) sudah usai.

Baca Juga: Pilkada DKI Jakarta: PDIP Dapat 8 Nama, Ahok dan Jarot untuk Endika Perkasa

“Jadi sekarang saya sedang belajar, pernah menjadi orang dapur, apakah kedepannya akan laku. Saya sangat santai, sangat santai dan saya tidak merasa sama sekali bahwa saya harus memiliki persaingan ini, sesuatu. Tidak bahkan,” lanjutnya.

Sudirman mengutarakan keinginannya mencalonkan diri pada Pilkada Jakarta 2024 karena dukungan dari berbagai lapisan masyarakat Jakarta. 

Baca Juga: Mantap, Demokrat Tak Akan Usul Anise Basveden di Pilkada DKI

“Itu imbauan masyarakat yang beliau sampaikan berkali-kali, oke, imbauan masyarakat itu kita penuhi, ada langkah-langkah yang harus kita lakukan,” jelasnya.

Meski begitu, Sudirman menyadari perkembangan Pilkada Jakarta pada 2024 masih jauh. Apalagi, belum ada dukungan resmi dari Partai Politik (Parpol).

“Bagi saya, proses politik itu proses publik, bukan proses privat, jadi semuanya dilakukan karena seruan publik. Kalau publik tidak mau, ya sudahlah,” ucapnya.

Namun Sudirman mengaku belum ada komunikasi lebih lanjut dengan Anise soal niatnya maju di Pilkada Jakarta 2024.

Meski demikian, mantan wakil kapten timnas AMIN pada Pilpres 2024 itu tak mempermasalahkan jika Enies juga kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2024.

“Karena kita sama-sama masih berproses, jalan masih panjang, apa yang akan kita bicarakan? Kecuali kalau misalnya saya sudah memutuskan calon tertentu,” pungkas Sudirman (mcr8/jpnn). Video terpopuler hari ini:

Baca artikel lainnya… Kunto mengomentari video Ahok jelang Pilkada DKI Jakarta 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *