Selamat, Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari IPDN

saranginews.com, JATINANGOR – Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari Institut Dalam Negeri (IPDN).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden IPDN Profesor Hadi Prabowo di Auditorium Jenderal Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat pada Selasa (21/5).

BACA JUGA: Pj Gubernur Agus Fatoni berikan dukungan dan beragam hadiah dalam rangka HUT Sumsel ke-78

Kali ini, Ketua IPDN, Profesor Hadi Prabovo mengucapkan selamat kepada Pj Gubernur Agus Fatoni dan menerima penghargaan tersebut.

Yang lebih membanggakan lagi, kata Profesor Hadi, Pj Gubernur Agus Fatoni merupakan siswa kelas 03 IPDN.

BACA JUGA: Juara Utama Festival Dekranas Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni: Bangga

“Departemen Pengembangan Kelembagaan IPDN mempunyai tugas dalam banyak hal, termasuk memenuhi kebutuhan infrastruktur IPDN,” kata Profesor Hadi.

Selain itu, menurut Profesor Khadi, Agus Fataniy, Pj Gubernur daerah sekaligus Direktur Jenderal Pembangunan Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, telah menerapkan berbagai inovasi dan prestasi, terutama dalam memperkenalkan informasi otoritas negara setempat. (SIPD).

BACA JUGA: Tyas Fatoni yang hadir pada acara puncak HUT ke-44 Dekranas juga memperkenalkan Wastra Sumsel.

“Teknologi baru ini sudah menjadi benchmark di seluruh provinsi dan kabupaten/kota, ini merupakan sistem pelaksanaan penganggaran, akuntansi pengelolaan keuangan, dan manajemen yang adil dan terpercaya,” ujarnya.

Profesor Hadi berspekulasi, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menaruh perhatian besar terhadap pengembangan karir lulusan IPDN.

Banyak pula keberhasilan yang diraih Fatoni dalam mengentaskan kemiskinan, mengendalikan inflasi, dan mengatur urusan pemerintahan di Provinsi Sumatera Selatan dan mendapat sambutan positif dari masyarakat Bumi Sriwijaya.

“Kami juga bersyukur karena hari ini Pj Gubernur Sumsel menyerahkan dukungan IPDN untuk peralatan audio processor.” – kata Profesor Hodi.

Pj Gubernur Agus Fatoni pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua IPDN atas kehormatan tersebut.

“Sebagai mantan mahasiswa dan pejabat publik, sudah menjadi tanggung jawab saya untuk terus mengabdi kepada negara, negara, masyarakat, dan mahasiswa tercinta,” ujarnya.

Menurut Fatani, penghargaan ini akan menjadi dukungan moral bagi dirinya dan seluruh pemangku kepentingan di Sumsel untuk terus berkembang ke depan.

“Tidak hanya itu, juga untuk melakukan hal-hal baru demi kesejahteraan masyarakat Sumsel dan pembangunan nusa dan negara, termasuk dengan menjabat sebagai Direktur Jenderal Pembangunan Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri,” dia berkata.

Kartika Pamong Praja Muda dan Penghargaan Alumni diserahkan kepada Bupati Bengkalis, Walikota Lubuklinggau, Bupati Musi Rawas, dan Bupati Karawang.

Turut pula Plt Gubernur Agus Fatoni, termasuk Plt Ketua PKK Sumsel Tyas Fatoni dan beberapa pimpinan organisasi daerah di lingkungan Pemprov Sumsel. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *